Pasca Didemo, Hotel Zodiak Sutami Alami Penurunan Okupansi

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:59 WIB
Pasca Didemo, Hotel Zodiak Sutami Alami Penurunan Okupansi
Pasca Didemo, Hotel Zodiak Sutami Alami Penurunan Okupansi
A A A
BANDUNG - Pasca aksi demo warga dari Barisan Tatar Bojonagara (Batara) yang mempermasalahkan logo Hotel Zodiak Sutami karena menyerupai lafadz Allah dibalik, pengelola mengaku ada penurunan tingkat isian atau okupansi.

Manajer Hotel Zodiak Sutami, Angga Nuryanto, mengatakan, sehari pasca demo yang terjadi pada Senin 19 Januari terjadi penurunan okupansi sebesar lima persen dari hari biasanya.

"Iya okupansi kita ada pengaruhnya pada Selasa (20/1/2015) kemarin. Memang tidak terlalu banyak, hanya lima persen," tuturnya saat menggelar konferensi pers, Rabu (21/1/2015).

Menurutnya, di hari Selasa kemarin banyak tamu yang mengetahui jika hotel sempat didemo. Namun dengan penjelasan yang diberikan pihak hotel, tidak ada keluhan dari tamu.

Selain memberi penjelasan, pihak hotel pun memberikan jaminan keamanan dengan mengerahkan seluruh securiti dan penjagaan dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya demo susulan atau hal lain.

"Kemarin juga tamu banyak yang komentar (soal demo). Tapi kebanyakan mereka pro ke hotel karena sudah tau makna logo itu bukan maksud untuk membalikkan lafadz Allah," jelasnya.

Hotel Zodiak Sutami sendiri berdiri sejak 8 Maret 2013 silam. Hotel yang tergabung dalam manajemen Kagum Hotel ini adalah hotel bintang dua dan memiliki 49 kamar dengan rate Rp350 ribu per malam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5828 seconds (0.1#10.140)