DPRD DIY: Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Senin, 19 Januari 2015 - 15:35 WIB
DPRD DIY: Segera Perbaiki Tanggul Jebol
DPRD DIY: Segera Perbaiki Tanggul Jebol
A A A
BANTUL - Beberapa anggota DPRD DIY langsung meninjau lokasi jebolnya tanggul untuk irigasi pada aliran Sungai Gajah Wong di Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul. Kalangan legislatif mendesak Pemda DIY melalui Dinas Pekerjaan Umum segera membangun kembali tanggul yang jebol akibat banjir.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY Arief Budiono mengatakan, pembangunan kembali tanggul untuk saluran irigasi untuk pengairan sangat mendesak.

"Jangan sampai lama-lama, ini kan bencana dan harus segera dibangun kembali untuk irigasi persawahan warga," jelas Arif ditemui di lokasi bencana tanggul jebol, Senin (19/1/2015).

Ketua Fraksi PKS DPRD DIY itu mengaku sudah mengundang pihak eksekutif seperti dari Dinas PU dan ESDM DIY dan pihak BPBD DIY untuk secepatnya memperbaiki tanggul yang jebol.

"BPBD ada anggaran, enggak tahu berapa. Nanti dalam waktu dekat akan dibuat bronjong dahulu. Setelah itu rencananya akan dibangun talut dan tanggul yang jebol," ujarnya.

Kepala Balai Besar Sungai Opak Dinas Pekerjaan Umum ESDM DIY Agus Kus Mulyono mengaku belum bisa menjawab kapan pembangunan tanggul dilakukan. Namun, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas penanganan jebolnya tanggul Sungai Gajah Wong.

Meski demikian, pihaknya optimistis tanggul yang jebol bakal diperbaiki. Hanya saja, pelaksanaan dan asal dana belum ditentukan. "Nanti setelah ada rapat bisa dijelaskan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)