HUT Ke 11 OKU Timur Hanya Ditandai Dengan Sidang Paripurna

Sabtu, 17 Januari 2015 - 13:30 WIB
HUT Ke 11 OKU Timur Hanya Ditandai Dengan Sidang Paripurna
HUT Ke 11 OKU Timur Hanya Ditandai Dengan Sidang Paripurna
A A A
MARTAPURA - Pelaksanaan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ke-11 yang berlangsung pada hari ini, berlangsung sangat sederhana, tanpa ada pesta rakyat.

Bahkan peringatan hari jadi kabupaten ini hanya melalui Sidang Paripurna Istimewa HUT OKU Timur ke 11 dipimpin oleh Ketua DPRD Beni Defitson.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, mengatakan kemajuan pembangunan di kabupaten dengan julukan Sebiduk Sehaluan, saat ini sudah cukup pesat.

"Namun kita jangan terbuai dengan keberhasilan yang sudah dicapai," ungkapnya Sabtu (17/1/2015).

Ke depan pembangunan OKU Timur harus terus dipacu, tentunya untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini tidak terlepas dari peranan seluruh masyarakat.

"Mari kita bersama-sama membangun daerah kita agar lebih maju lagi," jelasnya.

Bupati OKU Timur Herman Deru dalam sambutannya menambahkan untuk kelanjutan pembangunan perlu sinergisitas seluruh elemen masyarakat.

Strategi pembangunan yang meningkatkan perbaikan ekonomi rakyat. Memaksimalkan peran serta dan peranan seluruh stakeholder untuk mendorong pembangunan daerah.

Dalam pengelolaan keuangan OKU Timur sudah mendapatkan predikat WTP dari BPK RI.

"Sekarang apa yang akan kita perbuat, menutupi yang kurang dan menambah kemampuan. Jangan pernah berpikir hanya-hanya uang tapi harus ada semangat. Daerah kita kondusif ini menjadi modal daerah kita," kata pria yang akrab dipanggil Deru ini.

Ke depan pembangunan OKU Timur harus lebih berkembang. "Saya bermimpi jika masyarakat sependapat Martapura bisa dijadikan pemerintah kota. Lalu OKU Timur beribu kota di hilir," ungkapnya.

Deru juga mengatakan pimpinan OKU Timur ke depan harus bisa mengimbangi pemerintahan 10 tahun yang ada.

"Sekarang belum ada tokoh-tokoh yang tampil menyatakan diri untuk menjadi Bupati di OKU Timur," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9994 seconds (0.1#10.140)