Ajang Pembuktian

Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:09 WIB
Ajang Pembuktian
Ajang Pembuktian
A A A
PALEMBANG - Pertemuan kedua pra musim Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta di Stadion H Agus Salim Padang, ma am ini diprediksi akan menyajikan laga yang panas dan menarik.

Kedua pelatih sama–sama akan berhadapan dengan mantan klub yang ditukangi. Karena itu, pertemuan di turnamen Surya Citra Media (SCM) cup 2015 ini menjadi laga pembuktian kedua tim, terutama pelatih. Pada pertemuan pertama (Trofeo Persija) Benny “Bendol” Dollo hanya mampu menahan imbang anak asuh Rahmad Darmawan. Di pertemuan kali ini, kedua pelatih siap mengadu taktik untuk membuktikan siapa tim yang terkuat.

“Di pertemuan pertama kita hanya bisa bermain imbang dengan Persija. Karena mereka memang bermain baik, jadi kita sulit untuk ciptakan gol. Di pertemuan ini saya telah siapkan taktik. Sebab di pertemuan pertama sudah sedikit paham pola permainan mereka,” kata Pelatih Sriwijaya FC Benny “Bendol” Dollo, kemarin.

Bendol tidak mau sesumbar karena dia yakin lawan dapat menakar kekuatanya. Namun, dengan membawa 23 pemain Bendol siap mengadu taktik dengan mantan klubnya tersebut. “Saya rasa mereka tidak akan mengubah pemain serta taktik sama seperti di Trofeo. Kita tidak banyak mengubah hanya saja lebih variatif, sebab kita banyak memiliki materi pemain bagus di setiap lini,” ujar Bendol.

Bendol sendiri diprediksikan menurun skuat terbaiknya. Di posisi kiper Dian Agus Prasetyo, lini belakang Jecky Arisandi, Wildansyah, Fachrudin dan Abdoulaye Maiga. Sedangkan di lini tengah ada Asri Akbar, Anis Nabar, Raphael Maitimo, dan Mouri Makan Koita. Lalu di pos depan duet Ferdinand Sinaga (C) dan Patrich Wanggai.

“Di laga ini saya juga coba beragam taktik untuk mematangkan tim untuk kompetisi ISL nanti. Kemudian ada pemain asing akan saya berikan kesempatan diturunkan untuk seleksi,” ungkapnya. Turnamen SCM Cup diikuti delapan klub besar di laga top Indonesia, Indonesia Super Lea gue (ISL).

Sriwijaya FC berada di Grub A bersama Persija Jakarta, Persebaya dan tuan rumah Semen Padang, dan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim. Di Grub B bercokol empat tim musim lalu suk ses menembus babak delapan besar ISL, yaitu, Mitra Kukar, Persipura, Persela, dan tuan rumah Arema Cronus di Sta dion Kanjuruhan.

Turnamen SCM Cup 2015 sendiri memperebutkan total hadiah Rp400 juta. “Laga SCM Cup sangat menarik untuk kita ikuti selain mematangkan tim. Kami juga dapat kesempatan menghadapi tim ISL lainnya. Tentunya, kompetisi kedua pra musim ini, sangat berat untuk dilalui. Persaingan antarklub ISL sudah mulai terasa di sini,” sebutnya.

Di sisi lain Macan Kemayoran julukan Persija dibawa asuhan Rahmad Darmawan tampil ngotot di ajang Trofeo Persija. Walapun, takluk dalam drama adu pelanti melawan Sriwijaya FC skor 3-5. RD dipas tikan sangat ingin memenangkan pertandingan tersebut.

RD diprediksikan akan menurunkan skuat terbaiknya dengan dua legiun asing anyar, Martin Vunk (bek) dan Evgeny Kabaev (striker) yang diturunkannya sejak awal di laga Trofeo. Bambang Pamungkas dipercaya kembali bersama Persija diplot juga memegang ban kapten tentu akan berlaga, sedangkan pemain seleksi asal Argentina Alan Emanuel Aciar akan diberikannya kepercayaan lagi sebagai bek.

Tim orange yang mendapatkan pemain anyar bek timnas Indonesia U-23, Gunawan Dwi Cahyo, tentunya diplot untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9595 seconds (0.1#10.140)