Ditemukan Menangis di Stasiun Lubuklinggau

Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:07 WIB
Ditemukan Menangis di Stasiun Lubuklinggau
Ditemukan Menangis di Stasiun Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Malang nasib dialami Neti, 15, gadis tunarungu warga Talang Jawa, Kabupaten Lahat berikut ini.

Di duga hendak minggat dari rumahnya, gadis manis ini justru tersesat di Stasiun Kota Lubuk Linggau, Minggu (11/1) lalu. Beruntung saat itu, Neti ditemukan sesama penumpang kereta lainnya, Indah saat dia berada di Stasiun Lahat. Indah pun berinisiatif membawanya sementara ke rumah ibu indekosnya, Yusnaini, 44, warga Jalan Durian, No 06, RT 06, Kelurahan Taba Jemekeh, Keca matan Lubuklinggau Timur I.

Setelah empat hari diinapkan di tempat tersebut, Yusnaini melaporkan ke beradaan Neti ke Kepolisian Resor (Polres) Kota Lubuklinggau dan Dinas Sosial (Dinsos) Lu buk Linggau. ”Dia ditemukan Indah. Anak indekos di rumah saya ketika di stasiun kereta api di Lahat. Neti saat itu nangis-nangis di stasiun dan kata orang di Stasiun Lahat,” kata Yustiani.

Saat ditemukan, Neti mengenakan baju kaus warna kuning dipadu celana jeans warna hitam. ”Dia ini tidak bisa bicara, tapi bisa nulis. Nah ketika dituliskan nama-nama wila yah di Kabupaten Lahat, dia menunjuk Talang Jawa.” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial, Dinsos Lubuk Linggau, Junaidi menjelaskan, untuk sementara Neti tinggal di rumah Yusnaini sambil menunggu informasi lebih lanjut, khususnya dari pihak keluarga. Sebab selama ini, Dinsos Lubuklinggau tidak memiliki tempat penampungan.

Hengky Chandra Agoes
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)