Mahasiswi Dicabuli, Polda Sulselbar Didemo

Kamis, 15 Januari 2015 - 21:01 WIB
Mahasiswi Dicabuli, Polda Sulselbar Didemo
Mahasiswi Dicabuli, Polda Sulselbar Didemo
A A A
MAKASSAR - Oknum Perwira Polda Sulselbar berpangkat AKBP BH, didemo mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Parlemen Jalanan (KPS) dari berbagai kampus di Makassar.

Mereka meminta, dugaan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi berinisial I yang kuliah di Universitas Indonesia Timur (UIT) diusut.

Aksi mahasiswa di depan Markas Komando Polda Sulselbar, Jalan Perintis Kemerdekaan, menjadi perhatian sejumlah pengendara, pasalnya spanduk besar bertuliskan "Tangkap, Adili, Copot Polisi Cabul".

Salah satu orator aksi, Adhi Puto Palaza mendesak pihak Yayasan Fakultas Hukum UIT agar menonaktifkan oknum perwira berpangkat AKBP BH, selaku tenaga pengajar sebelum ada korban lagi yang berjatuhan.

Proses hukum kode etik kepolisian harus diselesaikan secara tuntas, tanpa pandang bulu siapa, dan apa jabatannya.

"Kami mendesak Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji mengadili seberat-beratnya oknum polisi cabul," kata Adhi, dalam orasinya, Kamis (15/1/2015).

Ditambahkan dia, pelecehan seksual yang ditangani oleh Propam Polda Sulselbar sesuai dengan UU Kode etik Kepolisian Pasal 3 huruf (G) dan Pasal 5 huruf (G) PP No 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polisi.

Sementara itu, Kepala SPKT Polda Sulselbar Kombes Pol Muhammad Arifin mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani Pihak Propam Polda. Namun yang menjadi kendala adalah, masih ada saksi yang belum memenuhi surat pemanggilan.

"Kasus ini sudah ditangani dengan baik, mahasiswa tinggal membantu pihak kepolisian untuk mendatangkan saksi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8191 seconds (0.1#10.140)