Jenazah Oscar Dimakamkan di Desa Krakitan

Rabu, 14 Januari 2015 - 15:04 WIB
Jenazah Oscar Dimakamkan di Desa Krakitan
Jenazah Oscar Dimakamkan di Desa Krakitan
A A A
SOLO - Jenazah Oscar Desano, Pramugara AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Pangkalanbun, pada Minggu 28 Desember 2014, tiba Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo. Janazah langsung disemayamkan di Klaten, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar 50 orang anggota keluarga korban tampak mengiringi jenazah dari Bandara Juanda Surabaya. Setelah diturunkan dari pesawat, dan jenazah dipindah ke mobil Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS).

Sebelumnya, sempat dilakukan serah terima jenazah secara simbolis dari owner AirAsia Datuk Kamarudin Meranun kepada perwakilan keluarga korban.

Sejumlah karangan bunga dari AirAsia juga tampak diserahkan ke keluarga Oscar. Datuk yang datang dengan pesawat carter beserta belasamn anggota keluarga Oscar tiba pukul 11.15 WIB.

Sekitar pukul 11.30 WIB, jenazah beserta rombongan keluarga langsung diberangkatkan menuju pemakaman di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Oscar Desano merupakan salah satu pramugara AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, pada Selasa 13 Januari 2015.

Jenazah berlabel B024 atas nama Oscar Desano asal Jakarta ini teridentifikasi berdasarkan kecocokan DNA (Diokseribosa Nucleid Acid) ayah dan ibu kandung, serta pemeriksaan gigi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)