Pipa Bawah Flyover Bocor Lagi

Rabu, 14 Januari 2015 - 10:59 WIB
Pipa Bawah Flyover Bocor Lagi
Pipa Bawah Flyover Bocor Lagi
A A A
PALEMBANG - Kebocoran pipa yang berada tepat di bawah flyover (jembatan layang) Polda makin meluas. Meski sudah pernah diperbaiki, lokasi kebocoran pipa air tersebut masih terjadi.

Akibatnya, ruas jalan Sudirman, Km 4,5 menjadi licin dan berbahaya dilalui kendaraan roda dua. Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, kebocoran pipa lebih sering terjadi pada pagi dan siang hari. Kebocoran pipa air itu berasal dari lokasi median jalan yang menjadi penutup bagi saluran air. Namun, pihak PDAM Tirta Musi menyatakan, jika ke bocoran pipa tersebut bukan miliknya, melainkan jaringan perusahaan sambungan telepon.

“Itu bukan PDAM, bukan pipa air dari PDAM, tapi Telkom, mirip saluran sambungan jaringan. Itu milik Telkom,” ungkap manajer lapangan PDAM ranting Km 4, Rahmad di konfirmasi belum lama ini. Sementara, lokasi kebocoran air pipa itu mengakibatkan ruas jalan selalu basah. Beberapa pengendara mengaku meng hindari lokasi bagian penutup jalan tersebut saat air mengalir deras.

Bahkan, lebih memilih badan jalan yang lebih kering. “Pastilah mengganggu. Nampak memang selalu bocor setiap hari. Padahalkan lokasinya padat kendaraan dan mengakibatkan jalan juga jadi licin,” kata Firman warga Km 6. Ia mengaku, pernah nyaris tergelincir di lokasi jalan tersebut.

Lokasi jalan yang licin mengakibatkan pengendara yang sudah terlanjur mengacu kendaraan berkecapatan tinggi setelah lampu merah dari arah Jalan Basuki Rachmat, mengalami kehilangan kendali. Selain itu, badan jalan yang basah juga menyulitkan pengendara yang memilih menikung ke arah Km 5. Bapak satu anak ini berharap, pihak pemilik jaringan dapat melakukan aktivitas perbaikan.

Dikonfirmasikan hal ini, Seketaris Camat Ilir Timur (IT) I Budianto mengaku belum mengetahui kebocoran pipa “Oh, ada bocor ya. Lurahnya juga bisa melaporkan hal itu,” katanya, kemarin.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)