Matangkan Kemampuan Tenaga Pemasaran

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:13 WIB
Matangkan Kemampuan Tenaga Pemasaran
Matangkan Kemampuan Tenaga Pemasaran
A A A
PALEMBANG - Awal tahun ini, CNI memperkenalkan program pelatihan terbarunya, iSmart, yakni sebuah fasilitas bagi anggota untuk membawa konsumennya mengikuti rangkaian demo dan seminar tentang suatu produk.

Head of Training Department CNI, Ivan T Siagian mengatakan, salah satu faktor pen ting yang bisa membawa anggota menuju sukses menjalankan bisnis adalah pengetahuan produk dan kemampuan men jual yang mumpuni. Karena itu, kegiatan seminar terkait de ngan isu terkini dan kebutuhan di masyarakat perlu digiatkan.

“Kami mengharapkan anggota yang serius menjalankan bisnis CNI akan mumpuni dalam memasarkan produk, melayani konsumen, dan lebih ahli dalam menjalankan bisnis CNI,” cetus Ivan, kemarin. Dia menjelaskan, iSmart diselenggarakan di cabang maupun Distibution Center (DC) CNI selama empat kali dalam sebulan. Bentuk kegiatannya berupa pembahasan beberapa fokus produk tertentu setiap bulannya dalam bentuk demo dan seminar.

Adapun tujuan dari program iSmart ini yaitu untuk mendukung dan melengkapi strategi KPKS (Konsumsi, Pemasaran, Konsumen loyal, dan Stock dinaikkan) agar anggota CNI lebih hebat lagi khususnya dalam aktivitas pemasaran. “iSmart juga se - bagai role model bagi anggota ke depan untuk dilakukan di DC dan ling kungannya.”

“Sekaligus sebagai media pelatihan, inspirasi, dan komunikasi (wawasan, pengetahuan, ketrampilan serta pe ngalaman) yang update, kompeten, dan menarik,” terang Ivan. Untuk rencana ke depannya, cetus Ivan, akan ada iSmart achievement yaitu apresiasi kepada anggota yang dapat menunjukkan pro duk ti fi tasnya dalam satu periode fokus produk yang sedang dibicarakan.

Selain itu, akan ada pengkategorian topik sesuai range produk seperti iSmart Cooking, iSmart Beauty, iSmart Business, dan iSmart Healthy. Media Relations PT CNI, Indi menambahkan, iSmart ini memiliki 4 kategori pelatihan seperti Health and Beauty, iSmart Selling, iSmart Motivation, dan iSmart Communication.

Untuk mengikuti pelati han iSmart anggota harus melalui beberapa persyaratan yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Fokus produknya seperti Well 3 Royalzim, CNI Ginseng Coffee, CNI Sun Chlorella, CNI Ester-C Plus, Organic, dan CNI Marine Organic Cal cium yang salah satu produk tersebut akan dibahas setiap minggu secara bergantian. “Pada minggu lalu fokus pro duk yang dibahas adalah CNI Ester-C Plus.

Dengan fokus produk tersebut, iSmart Topik yang dibahas mengambil tema Radikal Bebas dan Antioksidan dan Rahasia Kecantikan Kulit. Sementara untuk iSmart demo melakukan uji pH pada CNI Ester-C Plus yang aman bagi lambung serta menguji reaksi asampada CNIEster-Cplusyang aman di lambung,” kata dia.

Yulia savitri
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)