Cari Chemistry

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:06 WIB
Cari Chemistry
Cari Chemistry
A A A
PALEMBANG - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) menilai kerja sama tim pada dua laga Trofeo Persija, Minggu (11/1) lalu, belum menemukanchemistry antarpemain secara utuh. Karena kombinasi skill dan fisik Laskar Wong Kito masih jauh dari optimal.

Menurut Pelatih Kepala SFC Benny “Bendol” Dollo, fisik pemain sangat berhubungan erat dengan kepaduan tim, hingga tidak terjadi koordinasi di lapangan dan muncul pola permainan individu.

“Kerja sama tim belum terbentuk dan fisik pemain masih kendor, chemistrynya belum ada. Kedua hal itu yang saya cermati (evaluasi) saat menghadapi Persija dan Arema Cronus kemarin. Karena komunikasi di lapangan belum maksimal, jadi mereka lebih bermain individu,” katanya. Hanya saja, suksesor Subangkit tersebut masih memaklumi apa yang terjadi pada anak asuhnya. Karena hampir semua pemain rata-rata baru saling mengenal gaya dan permainan masing-masing.

“Mereka belum ditemukan dalam sebuah tim atau kompetisi. 50% pemain baru dan 50% pemain lama. Wajar kalau kerja sama tim belum sempurna terbentuk,” ungkapnya. Sebagai nakhoda, Bendol sangat membutuhkan beberapa pertandingan pra musim lagi, untuk memunculkan kesoliditasan tim. Dengan materi pemain berkualitas, kekurangan tim dan kekompakan hanya bisa terlihat menghadapi lawan tangguh.

“Makanya, kita antusias mengikuti kompetisi pra musim. Karena bisa bertemu kontestan ISL. Dengan menghadapi lawan tangguh, saya bisa meningkatkan perfoma pemain, kekompakan pemain dan membangkitkan kekuatan tim kita,” tuturnya. Ferdinan Sinaga dkk sendiri sudah berada di Palembang dan kembali melakukan latihan rutin, sebelum bertolak ke Padang mengikuti Surya Citra Media (SCM) Cup di Stadion H Agus Salim.

Turnamen yang digelar pada 17 – 27 Januari 2015itu, diikuti Semen Padang, SFC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar. “Masih ada beberapa hari untuk memaksimalkan tim pada SCM Cup nanti. Insya Allah, tanggal 15 Januari kita kembali terbang ke Padang,” timpal Manajer SFC Robert Heri.

Sesuai jadwal SCM Cup, Sabtu (17/1) nanti, SFC kembali berhadapan dengan Persija Jakarta di pertandingan kedua pukul 18.30 WIB. Untuk pertandingan pertama Semen Padang versus Persebaya pukul 15.15 WIB.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)