Bermanfaat bagi Lingkungan Jadi Misi TSVC

Senin, 12 Januari 2015 - 11:41 WIB
Bermanfaat bagi Lingkungan Jadi Misi TSVC
Bermanfaat bagi Lingkungan Jadi Misi TSVC
A A A
SEMARANG - Berawal dari berkumpulnya sejumlah pengguna mobil sedan Toyota Vios dan Soluna terbentuklah komunitas Toyota Soluna-Vios Club (TSVC) Capther Semarang.

Sebagai komunitas mobil, TSVC dibentuk tidak hanya untuk memperkuat eksistensinya saja melainkan juga menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan dan melakukan berbagai kegiatan yang tentunya positif.

“Dari kesamaan pemikiran, akhirnya terbentuklah Toyota Soluna Vios Club (TSVC) Chapter Semarang yang menjadi wadah para anggotanya untuk menyatukan ide dari para anggotanya,” kata Ketua TSVC Semarang, Simon Saweho, di sela-sela kopdar dan hunting foto di Pantai Marina Semarang belum lama ini. TSVC kali perama dibentuk pada 14 Agustus 2012 silam dengan 25 anggota tetap dan 15 partisipan.

Dalam perkembangannya, TSVC Semarang semakin bertambah jumlah member -nya hingga saat ini ada 47 member tetap dan 35 member aktif. Bertempat di Jalan Pemuda depan Bank BCA Semarang, TSVC rutin berkumpul setiap Jumat malam. Saat pertemuan rutin tidak hanya sebagai ajang untuk kumpul-kumpul semata, melainkan juga sebagai ajang untuk saling sharing dan diskusi.

Diskusi tidak hanya soal kendaraan masing-masing tetapi juga diskusi mengenai banyak hal, mulai dari program yang akan dilakukan hingga bisnis dan pekerjaan. “Kami tidak hanya mengisi kegiatan dengan bertukar informasi seputar mobil Soluna dan Vios, tetapi juga banyak hal,” kata Simon.

Bermanfaat bagi lingkungan sekitar menjadi salah satu misi TSVC yang kemudian diaplikasikan dalam bentuk touring safety driving dan social charity /bakti sosial. Berbagai kegiatan sosial pun kerap dilakukan untuk menghilangkan kesan negatif klub mobil yang biasanya hanya dianggap menghambur-hamburkan uang saja.

Kegiatan sosial selalu dilakukan pada saat gathering maupun touring , seperti kunjungan ke panti asuhan. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kepekaan sosial antaranggota. Komunitas TSVC juga menjalin kerja sama dengan bengkel mobil di Kota Semarang. Dengan menjadi anggota TSVC, member akan mendapatkan diskon cukup besar di salah satu bengkel langganan.

“Ini salah satu keuntungan menjadi member kami. Selain itu, jika mengalami masalah pada saat bepergian baik touring komunitas atau pribadi, bisa mengontak TSVC terdekat meminta bantuan,” paparnya.

Wakil Ketua TSVC Aditya Hadi Putra menambahkan, mengawali 2015 ini, dalam waktu dekat atau tepatnya pada awal Februari mendatang, TSVC Semarang akan mengadakan Musyawarah Chapter & Social Charity TSVC JogLoSemarKu ( TSVC Semarang, TSVC Yogyakarta, dan TSVC Kudus).

Musyawarah Chapter ini bertujuan untuk sharing masalah perkembangan masing- masing chapter dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota Toyota Soluna Vios Club. “Tidak sekadar musyawarah chapter saja, kami juga mengadakan bakti sosial sesuai dengan misi kami di panti asuhan,” tandasnya.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)