Ratusan Anak Dikirab seusai Disunat

Senin, 12 Januari 2015 - 11:41 WIB
Ratusan Anak Dikirab seusai Disunat
Ratusan Anak Dikirab seusai Disunat
A A A
SOLO - Ratusan anak dari keluarga kurang mampu dari wilayah Solo dan sekitarnya, kemarin mengikuti sunatan massal di Plasa Sriwedari Solo.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Penyelenggara acara yang juga Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mengatakan, sunatan massal ini diikuti setidaknya oleh 140 anak. “Sebagian besar prosesi sunatnya dilakukan pada dua pekan lalu, namun perayaannya baru dilakukan hari ini dengan cara kirab menggunakan andong menyusuri areal car free day Jalan Slamet Riyadi,” ucapnya, kemarin.

Dia menyebutkan, sunatan massal ini merupakan wujud kepedulian dirinya bersama Yayasan Amal Sahabat bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Kegiatan ini bisa membantu orang tua dari peserta menghemat pengeluaran, mengingat saat ini biaya sunat cukup mahal.

Pria yang akrab disapa Mbah Pur tersebut berharap, dengan adanya acara itu akan semakin meningkatkan komitmen mewujudkan masyarakat Solo yang Wareg, Wasis, Waras, dan Mapan . Jadi, akan menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera. “Kali ini konsepnya memang berbeda. Biasanya kita melakukan acara nikah massal, namun kali ini kita ganti untuk sunatan massal. Ini kami lakukan agar orang yang kurang beruntung bisa lebih terbantu,” ucapnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga. Salah seorang peserta, Naufal Affan, mengaku gembira mengikuti sunatan massal ini karena prosesi sunat dilakukan bersama-sama dengan ratusan anak-anak lainnya. Jadi, dirinya menjadi tidak terlalu merasakan sakit. Kegembiraan semakin memuncak karena anak-anak yang disunat ini kemudian ikut kirab menggunakan andong.

Naufal menyebut, kirab ini merupakan hiburan tersendiri. “Senang rasanya sudah disunat langsung dikirab dengan andong mulai dari Bhayangkara hingga Plasa Sriwedari,” ucapnya.

Arief Setiadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)