Pencopet di Trans Mall Makassar Ibu-ibu

Minggu, 11 Januari 2015 - 17:34 WIB
Pencopet di Trans Mall Makassar Ibu-ibu
Pencopet di Trans Mall Makassar Ibu-ibu
A A A
MAKASSAR - Unit Resort Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar berhasil membongkar sindikat aksi pencopetan di sebuah tempat perbelanjaan Trans Mall di Kota Makassar.

Dua pelakunya diketahui bernama Ratna dan Nurafiani, dan satu lelaki yang diduga sebagai penadah barang curian Saparuddin.

Dalam menjalankan aksi copet di Trans Mall, Jalan Tanjung Metro Bunga, kedua pelaku beraksi secara berkelompok. Selain mereka, masih ada empat orang lain yang kini telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dihadapan polisi, Saparuddin mengatakan, sejumlah barang elektronik diduga hasil curian dibeli dari seorang wanita dengan harga murah. Barang barang elektronik seperti HP tanpa dilengkapi dengan surat-surat.

"Alasannya dosnya hilang, kami terpaksa membelinya," ujar Saparuddin, di Mapolrestabes Makassar, Minggu (11/1/2015).

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat anggota Resmob Polrestabes mendapatkan informasi Saparuddin suka menadah barang hasil curian.

"Dia lalu ditangkap di rumahnya. Setelah itu kami melakukan pengembangan, dan langsung melakukan penggerebekan terhadap Nurafiani (28), di rumahnya, Jalan Rajawali, dan Ratna," jelasnya.

Dijelaskan dia, pelaku melakukan pencurian dengan cara mencopet bersama lima orang rekannya di Trans Mall, dan kemudian membagi hasil curiannya. Barang-barang itu lalu dijual ke Saparuddin, dan beberapa penadah lainnya.

"Barang bukti yang disita berupa HP Samsung Core 2 warna putih," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)