Cita Rasa Berbeda Si Legit

Minggu, 11 Januari 2015 - 11:00 WIB
Cita Rasa Berbeda Si Legit
Cita Rasa Berbeda Si Legit
A A A
KEMANA pun Anda melancong di negeri ini, pasti menemukan kudapan bernama martabak. Umumnya martabak dibuat dua versi, manis dan asin dengan ciri khas diberi isian standar seperti kacang, keju, dan cokelat.

Namun di era modern, kudapan legit ini tak lagi tampil jadul. Tren terkini, martabak disajikan dengan taburan toppingyang terhitung premium. Pelopor dari martabak topping fantastis ini adalah Martabak Tropica yang berlokasi di Taman Kopo Indah II Blok B1 No 6, Kota Bandung.

Awalnya, sang pengelola Trisno Obet ingin melakukan inovasi martabak untuk menciptakan varian toppingyang lezat, sehat sekaligus beda dari biasanya. Tercetus ide untuk menciptakan martabak dengan variasi taburan atau toppingyang unik dan sanggup memanjakan lidah. Sah saja, selama ini Trisno jarang menjumpai martabak yang rasanya lezat.

Kebanyakan, penjual martabak menjual produknya dengan harga standar, tapi cita rasanya kurang mengundang greget di lidah. Tak hanya itu, metode membuat adonan pun dinilai kurang higienis lantaran menggunakan tangan. Sebagai terobosan, label anyar ini pun membuat martabak yang dibuat dengan menggunakan mesin khusus. Selain lebih bersih, kualitas adonannya terbukti lebih baik dengan sentuhan teknologi.

Tak sebatas itu, dengan andalan baru taburan aneka toppingpremium, Martabak Tropica menjadi buah bibir. Tepatnya lima bulan lalu, martabak ini banyak diburu para pencinta kudapan legit. Meski harganya kompetitif, martabak ini justru kian banyak diburu karena cita rasanya yang spektakuler. Ada beberapa jenis topping yang digunakan.

Ragamnya ditawarkan mulai dari varian cokelat seperti nutella, toblerone, hershey’s,skippydan masih banyak lagi. Bahkan, martabak yang satu ini juga berani menyuguhkan varian dengan toppingimpor sekelas ovalmatine. “Martabak memang paling akrab dengan lidah orang Indonesia. Kali ini saya ingin mempersembahkan martabak yang adonan dan isiannya benarbenar memuaskan lidah. Selain itu, kami juga memprosesnya denga cara yang lebih higienis dan didukung bahan baku berkualitas,” ujarnya.

Trisno menuturkan, semula kedai Martabak Tropica dijual dengan konsep gerobak. Namun, karena pembeli semakin membeludak akhirnya dapur pembuatannya digeser ke belakang kedai. Uniknya, semua rangkaian proses bisa dilihat lewat pantauan CCTV. Para pembeli pun bisa menunggu sambil duduk santai dan menikmati wi-figratis di lokasi.

Tak perlu kehilangan ide untuk memilih varian favorit. Sebab, Si Legit ala Martabak Tropica ini menawarkan 92 jenis toppingberbeda yang bebas Anda pilih sesuai selera. Belakangan, toppingyang menjadi primadona adalah toblerone, nutella,serta skippy.

“Makanan dengan taburan bahan premium rupanya sedang menjadi trending topicdi Bandung. Sebagai pionir kami juga harus terus mengekplorasi aneka toppingcokelat kemasan ini menjadi lebih hitslagi. Misalnya dari sisi adonan martabak, cita rasanya digali juga agar kelezatan toppingdan adonan alasnya bisa kompak kelezatannya,” urainya.

Sementara ini, Martabak Tropica menyajikan beberapa toppingandalan, sebut saja martabak toppingnutella, nutella keju, nutellamede, toblerone, tobleronekeju, tobleronemede, skippykacang, skippykismis, skippycokelat, dan skippycokelat keju. Sedangkan untuk alas martabaknya pun tersuguh dalam beberapa pilihan, yakni biasa, adonan talas, kopi serta green tea.

Sudah dapat ditebak, kawula muda memang lebih menggandrungi cita rasa green teasebagai pilihan. Namun, kalangan pada umumnya lebih memilih adonan standar, komplet dengan taburan cokelat dan toppingfavorit. Bahkan, untuk memenuhi hasrat bersantap para pelajar yang berbujet terbatas, kedai ini pun menyediakan konsep martabak mini dengan harga Rp20.000.

“Kami punya martabak yang original, rasa green teadan martabak bolu. Konsumen bebas memilih sesuai mood-nya. Sementara ini sih,black sweetkeju dan green tea sedang tren. Biasanya kami membuat martabak berwarna hitam dari komposisi cokelat atau kopi. Bahkan ada yang berwarna ungu dari talas,” bebernya.

Kudapan lezat besutan Martabak Tropica tak hanya berjaya di sektor martabak manis. Ternyata yang asin juga tak kalah sensasional di lidah. Santapan menggoda selera ini ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni biasa, spesial dan super. Untuk isian, ada lima jenis ramuan berbeda.

Antara lain martabak asin jamur, daging ayam, daging sapi. Untuk urusan harga, tak ada kata mahal untuk memanjakan lidah dengan pengalaman bersantap yang super lezat ini. Varian martabak ditawarkan mulai dari harga Rp20.000 hingga 135.000/dus.

Dini budiman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)