Ukur Kompetitor

Sabtu, 10 Januari 2015 - 11:34 WIB
Ukur Kompetitor
Ukur Kompetitor
A A A
PALEMBANG - Ajang Trofeo Persija dimanfaatkan Sriwijaya FC mengukur kekuatan kompetitor di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Pasalnya, selain bertemu tuan rumah Persija Jakarta, Laskar Wong Kito juga berkesempatan menjajal komposisi anyar Arema Cronus. Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny “Bendol” Dollo mengatakan, turnamen segitiga Trofeo Persija akan dimanfaatkan secara maksimal mengukur kompetitor.

Pasalnya, pembenahan skuat yang dilakukan masing-masing kontestan ISL membuat kekuatan setiap tim jauh berbeda dibandingkan musim lalu. “Selain ajang pemanasan sebelum kompetisi, turnamen Trofeo Persija bisa kita manfaatkan juga untuk melihat kesiapan tim lain. Di sini ada Persija Jakarta dan Arema Cronus. Dengan berlaga menghadapi kedua tim nanti setidaknya kita bisa mengetahui gambaran kekuatan mereka,” kata Bendol.

Menurut suksesor Subangkit ini, laga pramusim sangat baik untuk men coba beragam taktik yang akan diguna kan saat kompetisi resmi bergulir. Dari uji coba, selain mengukur kompetitor, tentunya Bendol juga akan menyusun strategi yang pas dengan komposisi skuat Laskar Wong Kito musim ini.

“Setelah kita ketemu dengan mereka baru bisa tahu bagaimana gambaran kekuatannya. Siapa saja para pemainnya dan tipikal para pemain serta taktik apa yang akan mereka gunakan. Pastinya apa yang mereka turunkan di uji coba tidak berbeda jauh dengan yang akan digunakan di kompetisi nanti,” tuturnya.

Kendati demikian, Bendol juga paham, baik Persija maupun Arema tidak akan gegabah memamerkan seluruh kekuatannya di laga uji coba. Oleh karenanya, pada saat uji coba itu juga, Bendol akan berlaku sama.

“Ini laga uji coba. Seluruh tim akan men coba seluruh pemainnya dan kemungkinan kecil menurunkan skuat inti. Karena sama seperti kita, tim-tim peserta ISL masih mencari-cari strategi dan komposisi terbaik untuk kom petisi. Namun setidaknya, saya menda patkan gambaran, siapa yang bakal diturunkan oleh kedua pelatih menjadi tim inti di ISL nanti,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris menambahkan, agenda pertandingan SFC pertama mengha dapi Persija Jakarta pada Minggu (11/1). Menurutnya, manajemen tidak mematok SFC untuk meraih kemenangan pada laga uji coba.

“Manajemen tidak memberikan target untuk juara di laga ini. Sebab tujuan tim persiapan kompetisi dan mencoba semua pemain yang direkrut. Laga ini harus dimanfaatkan untuk mempererat kekompakan tim dan organisasi permainan,” pungkasnya.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)