Bobotoh Antusias Sambut Maung Bandung

Sabtu, 10 Januari 2015 - 11:18 WIB
Bobotoh Antusias Sambut Maung Bandung
Bobotoh Antusias Sambut Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Ratusan bobotoh antusias sambut kedatangan tim Persib Bandung di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, kemarin.

Penyambutan itu sebagai bentuk apresiasi kepada Maung Bandung yang berhasil meraih juara di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015. Saat rombongan tim Persib Bandung tiba sekitar pukul 14.30 WIB itu, para bobotoh yang sebagian besar mengenakan kostum biru khas Persib, langsung menyambut.

Histeria bobotoh menyemarakan suasana. Mereka mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel. Oky, salah seorang bobotoh, mengatakan, penyambutan itu di lakukan karena ingin memberikan selamat kepada Persib setelah menjadi juara di Piala Wali Kota Padang 2015 dengan mengalahkan Persiba Balik papan pada partai puncak di Stadion H Agus Salim pada Kamis 8 Januari.

Maung Bandung berhasil menaklukkan Beruang Madu2-0. “Sebenarnya ini bukan menyambut. Saya ingin memberikan selamat kepada Persib. Karena Persib bermain saja saya datang, apalagi juara, tentu saya akan menyempatkan diri untuk datang,” kata Oky, anggota Viking Persib Club Sarijadi di temui KORAN SINDO di bandara.

Bagi Oky, raihan juara ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Meski turnamen di tingkat kota, gelar juara itu diharapkan berdampak pada performa Persib ke depan. Terutama saat menghadapi babak play off Asian Champions League (ACL) 2015, Indonesia Super League (ISL) 2015, dan Piala Indonesia 2015.

“Sebenarnya ini waktu kerja saya. Tapi saya ambil istrahat karena ini juga bisa dijadikan momen yang patut dikenang. Persib buat saya, it’s my life,” tutur dia. Namun, sebelum mengarungi tiga kompetisi bergengsi tersebut, Oky berharap Persib dapat kembali mengangkat trofi juara saat berlaga di babak final Inter Island Cup (IIC) 2014 menghadapi Arema Cronus di Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada 27 Januari 2015 mendatang.

“Kalau yang saya lihat, Persib sekarang lebih bagus. Tapi secara materi belum cukup. Karena banyak pertandingan yang harus dilalui Persib. Harus bisa menutupi posisi yang bolong. Soal formasi, sudah ideal,” ujar Oky.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, sudah terbiasa dengan situasi antusiasme para bobotoh dalam menyambut tim Maung Bandung. Justru, sambutan kali ini masih kalah banyak dibanding saat Persib berhasil menjuarai ISL 2014. Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh bobotoh yang tetap mendukung Persib Bandung di setiap laga.

“Bobotoh merupakan jantungnya Persib Bandung. Tanpa bobotoh apalah arti dari Persib Bandung. Saya berterima kasih kepada bobotoh atas dukungannya selama ini. Semoga dukungan ini tidak pernah berhenti dan terus mengalir,” kata Djanur.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)