Maling Modus Minta Sumbangan Diikat ke Tiang Listrik

Kamis, 08 Januari 2015 - 16:48 WIB
Maling Modus Minta Sumbangan Diikat ke Tiang Listrik
Maling Modus Minta Sumbangan Diikat ke Tiang Listrik
A A A
KUBU RAYA - Dua orang maling babak belur dihajar warga Komplek Taman Sungai Raya Asri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, lantaran melakukan percobaan pencurian dengan modus meminta sumbangan kepada masyarakat.

Kedua tersangka melakukan aksinya di siang bolong, di tengah ramainya penduduk sekitar komplek, dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna hitam bernomor polisi KB 5725 QJ.

Selain dimassa, kedua maling ini pun diikat warga di tiang listrik. Hal itu dilakukan agar setiap warga yang melintas disekitar massa, dapat melihat wajah kedua maling dengan jelas.

“Sebelumnya, kedua pelaku ini berpura-pura untuk meminta sumbangan ke rumah-rumah warga komplek. Tetapi saat pemilik rumah masuk hendak mengambil uang, keduanya pun langsung beraksi," ujar Ketua RT 03/008, Latif, Kamis (8/1/2015).

Beruntung, pemilik rumah mengetahui aksi keduanya, dan langsung berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu pun langsung ke rumah korban dan memergoki kedua pelaku, serta langsung memukulinya.

"Komplek ini memang sering terjadi tindakan kriminalitas, khususnya pencurian, baik terjadi pada siang hari, maupun pada malam hari. Sehingga warga sangat geram dengan aksi kedua pelaku," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Serse Polsek Sungai Raya Iptu Hulman Manurung mengimbau, masyarakat agar lebih berwaspada, dan berhati-hati terhadap segala tindakan kriminalitas yang sering terjadi.

“Jangan memberikan kesempatan bagi pelaku yang dicurigakan, terutama orang yang belum dikenal. Maka masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati lagi dalam mencegah hal-hal tindakan kriminalitas," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)