Tim SAR Observasi 11 Objek Selain Ekor AirAsia

Kamis, 08 Januari 2015 - 13:52 WIB
Tim SAR Observasi 11 Objek Selain Ekor AirAsia
Tim SAR Observasi 11 Objek Selain Ekor AirAsia
A A A
JAKARTA - Upaya Tim Search And Rescue (SAR) mengungkap sejumlah temuan objek di dasar laut kembali dilanjutkan. Setelah berhasil mengungkap objek ke-12 sebagai bagian dari ekor pesawat, kini tim juga bergegas menyambangi 11 objek lain yang lokasi temuannya berada di titik yang tidak berjauhan.

Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) Frans Henry Bambang Soelistyo mengatakan, kapal Geo Survey telah diperintahkan untuk menuju sejumlah objek yang sebelumnya sudah berhasil dideteksi. Saat ini tim masih bekerja dan belum memberikan konfirmasi.

"Geo Survey hari ini kita coba menuju kepada objek yang kemarin sudah dideteksi, cuma belum dikonfirmasi," ujar Soelistyo saat menggelar konferensi pers di Kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Kapal yang dilengkapi remoted operated vehicle (ROV) itu juga membawa sejumlah penyelam. Dengan strategi ini diharapkan ketika didapati kepastian benda yang dituju adalah bagian dari pesawat, dapat segera dilakukan penyelaman.

"Sehingga kalau ingin mengoperasikan ROV-nya atau penyelamnya maka bisa langsung action."

Meski begitu Soelistyo menjelaskan keputusan pengoperasian ROV masih menunggu kondisi arus yang tenang. "Tergantung dari kondisi di lapangan, itu untuk memastikan bagian yang lain."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6845 seconds (0.1#10.140)