Dwi S Purnomo Pimpin Telkom Foundation

Kamis, 08 Januari 2015 - 09:59 WIB
Dwi S Purnomo Pimpin Telkom Foundation
Dwi S Purnomo Pimpin Telkom Foundation
A A A
BANDUNG - Dwi S Purnomo resmi menjadi Ketua Telkom Foundation yang baru menggantikan Johni Girsang yang memasuki masa pensiun.

Estafet kepemimpinan ini dilaksanakan dalam acara serah terima dan pisah sambut Ketua Telkom Foundation yang berlangsung baru-baru ini di Aula Fakultas llmu Terapan Telkom University Technoplex, Bandung. Sebelum menjabat sebagai Ketua Telkom Foundation, Dwi telah mengabdi lebih dari 20 tahun di Telkom.

Meski begitu, menjadi Ketua Telkom Foundation menjadi tantangan tersendiri baginya. “Bagi saya ini bukan tour on duty, melainkan sebuah tantangan. Untuk bisa mencapai apa yang sudah diprogramkan, tentunya saya mengharapkan kerjasama dari seluruhnya, kita harus bahu-membahu,” ujar Dwi.

Menurutnya, seluruh elemen Telkom Foundation harus maju bersamaan. Untuk mewujudkannya, kata Dwi solid, speed, and smart harus ada di semua lini. Lembaga pendidikan dan anak perusahaan hingga cucu perusahaan juga harus memberikan kontribusi positif. “Saya akan tata semuanya, program harus dilanjutkan dengan baik. Telkom Foundation harus lebih baik dari sebelumnya. Sebagai langkah awal, saya akan melakukan orientasi, melihat secara keseluruhan, saya akan blusukan,” tuturnya.

Di masa kepemimpinan Johni Girsang, ada banyak capaian yang diraihnya. Salah satunya peleburan empat perguruan tinggi di bawah Telkom Foun dation, IM Telkom, IT Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom menjadi Telkom University pada 2013 lalu. Selain pendidikan tinggi, diluncurkan juga brand Telkom Schools sebagai lambang sekolah berkualitas tinggi 2014.

Di tahun yang sama, terjadi penyatuan Yayasan Pen didikan Telkom (YPT) dan Yayasan Sandhikara Putra Telkom (YSPT) dengan brand Telkom Foundation. Johni berharap Telkom Foundation bisa memberikan kontribusi yang besar pada dunia pendidikan di tanah air.

Dengan jangkauan sekolah yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia, biaya pendidikan yang terjangkau, serta kualitas pendidikan kelas dunia.

Anne Rufaidah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0242 seconds (0.1#10.140)