Bos AirAsia Janji Bayar Santunan Korban

Senin, 05 Januari 2015 - 15:55 WIB
Bos AirAsia Janji Bayar Santunan Korban
Bos AirAsia Janji Bayar Santunan Korban
A A A
KLATEN - Executive Chairman (bos) AirAsia Kamarudin Dato Kamarudin bin Meranum, yang menghadiri upacara pelepasan jenazah Wismoyo Ari Prambudi berjanji akan membayar santunan korban AirAsia QZ8501.

Menurut dia, bukan hanya keluarga dari penumpang saja yang merasa kehilangan, sebab dari pihak AirAsia sendiri juga harus kehilangan tujuh kru terbaik yang dimiliki perusahaan.

Bahkan dengan menangis Dato Kamarudin juga memintakan doa untuk lima awak Air Asia QZ8501 yang sampai saat ini juga belum diketahui keberadaannya.

"Kita semua sedang dalam kedukaan, tidak ada beda dengan yang lainnya," jelasnya di Klaten, Senin (5/1/2014) Jawa Tengah dengan logat melayunya.

Dato Kamarudin juga menyampaikan bahwa bagi karyawan yang pergi (meninggal) maupun keluarga yang ditinggalkan tetaplah keluarga besar dari AirAsia, sehingga jangan menanyakan terkait pemberian santunan. Karena hal tersebut tidaklah pantas, bukan waktunya untuk bicara santunan.

"Karena ini melebihi dari sekedar santunan, tapi ini adalah tanggung jawab, ini adalah akad (janji) yang telah kita berikan pada keluarga yang ditinggalkan," lanjutnya.

Menurut Datu Kamarudin tidaklah pantas membicarakan maslah santunan atau bercerita sekarang sebab masih banyak korban yang belum bisa diketemukan hingga saat ini. Kasihan dengan korban dan keluraga lain yang juga ditinggalkan.

Datu Kamarudin juga mengingatkan bagi keluarga yang ditinggalkan selama belum ada kepastian janganlah putus untuk berdoa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4455 seconds (0.1#10.140)