Kapolres Berharap Dipasang

Senin, 05 Januari 2015 - 11:14 WIB
Kapolres Berharap Dipasang
Kapolres Berharap Dipasang
A A A
MUARAENIM - Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Muaraenim AKBP Nuryanto mengatakan, perlintasan Kereta Api (KA) yang tidak memiliki palang pintu di wilayah Muaraenim tahun ini harus dipasang.

Karena menurutnya, banyaknya kejadian kendaraan, baik motor maupun mobil yang tertabrak KA saat melintas selama ini sangat disayangkan. Apalagi menurutnya, beberapa perlintasan yang ada di wilayah Muaraenim dilintasi kendaraan cukup ramai sehingga potensi angka kecelakaan juga cukup tinggi.

“Kita sangat menyayangkan itu, apalagi beberapa titik memang ramai kendaraan, namun tak ada palang pintunya,” katanya, kemarin. Pihaknya akan memfasilitasi PT Kereta Api Indonesia (KAI), Pemkab Muaraenim melalui instansi tertentu termasuk PT Bukit Asam (PTBA). Apalagi menurutnya, angkutan KA yang mengangkut batu bara milik PTBA, cukup sering terlibat kecelakaan di perlintasan KA.

“Akan kita bicarakan dan duduk satu meja, apa yang menjadi kendala selama ini sehingga di beberapa titik tidak ada palang pintu pengaman,termasuk petugas yang berjaga di perlintasan tersebut,” ujarnya. Diakui perwira melati dua itu, memang keberadaan palang pintu perlintasan KA tidak semata-mata ada palangnya saja.

Namun, beberapa hal juga harus juga jadi pertimbangan, seperti petugas yang akan ditempatkan di lokasi tersebut. Harapan akan keberadaan palang pintu di beberapa perlintasan KA dalam wilayah Muaraenim sudah sering di samp aikan. Seperti diungkapkan Misrani, warga Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara enim.

Karena menurutnya, di perlintasan KA Jalan AK Gani Kelurahan Tungkal, Muaraenim sudah berulang kali terjadi kecelakaan, bahkan beberapa korbannya meninggal dunia.

“Kami yang tinggal di sini selalu dibuat cemas dan khawatir saat kereta lewat, janganjangan di perlintasan itu ada mobil atau motor yang tertabrak, karena memang tidak ada palang pintunya,” katanya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0071 seconds (0.1#10.140)