25 Jenazah Penumpang AirAsia Belum Diidentifikasi

Senin, 05 Januari 2015 - 09:15 WIB
25 Jenazah Penumpang AirAsia Belum Diidentifikasi
25 Jenazah Penumpang AirAsia Belum Diidentifikasi
A A A
SURABAYA - Sebanyak 25 jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Polda Jatim, Surabaya, hingga kini belum berhasil diidentifkasi oleh Tim DVI Polri.

Ke-25 jenazah tersebut sudah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga ahli forensik. Dengan rinciannya, untuk 12 jenazah sudah diperiksa periksa. Sedangkan sembilan jenazah telah dilakukan pra rekonsiliasi tadi malam.

Sementara empat jenazah baru datang ke RS Bhayangkara dari Pangkalan Bun tadi malam. Kini, jenazah masih dilakukan proses pemeriksaan oleh tenaga forensik. Pagi ini, rencananya bakal ada rapat rekonsiliasi terhadap jenazah yang sudah diperiksa.

"Pagi ini Tim DVI bakal melakukan rapat rekonsiliasi untuk mencocokkan data antemortem yang diserahkan keluarga penumpang dengan hasil postmortem," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, kepada wartawan, Senin (5/1/2015).

Menurut Awi, ketika data antemortem dengan postmortem terhadap jenazah cocok, maka jenazah tersebut berhasil diidentifikasi. Setelah identitasnya diketahui, baru akan diserahkan pada keluarga untuk disemayamkan.

"Sampai sekarang RS Bhayangkara sudah menerima 34 jenazah. Adapun sembilan jenazah berhasil diidentifikasi dan telah diserahkan pada keluarga. Sementara sisanya masih diperiksa dan rekonsiliasi," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)