Basarnas Berharap Ada Korban Ditemukan Dalam Bodi Pesawat

Minggu, 04 Januari 2015 - 21:15 WIB
Basarnas Berharap Ada Korban Ditemukan Dalam Bodi Pesawat
Basarnas Berharap Ada Korban Ditemukan Dalam Bodi Pesawat
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali akan melakukan penyelaman di lokasi temuan objek yang diduga kuat merupakan bagian pesawat Air Asia QZ8501 besok. Pencarian difokuskan pada bodi pesawat dan blackbox (kotak hitam).

Dalam pencarian ini, diharapkan akan ditemukan korban penumpang yang jenazahnya tidak mengapung karena terperangkap di dalam bodi pesawat. Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo menduga ada korban yang masih berada di dalam pesawat di dasar laut.

"Saya ada harapan saudara-saudara kita masih ada di dalam pesawat. Maka dari itu kita akan mati-matian mencari. Kita punya praduga. Maka besok kita akan bertarung dengan cuaca untuk meyakinkan praduga kita," ujarnya saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2015).

Soelistyo berharap, cuaca besok mendukung untuk memaksimalkan pencarian dan evakuasi. Informasi cuaca yang diperoleh Basarnas, besok kondisi cuaca di lokasi lebih baik dibandingkan hari ini.

Ketinggian ombak diperkirakan hanya 2-3 meter sehingga memungkinkan melakukan penyelaman secara maksimal. "Mudah-mudahan kita hasilkan sesuatu yang lebih optimal," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)