Vaquero Oke!

Sabtu, 03 Januari 2015 - 12:33 WIB
Vaquero Oke!
Vaquero Oke!
A A A
PALEMBANG - Striker asal Uruguay Christian Vaquero tak sabar bergabung dengan rekan setimnya usai dinyatakan lulus tes medis yang dilakukan di Graha Spesialis RSMH Palembang, kemarin.

“Kondisi dia sangat-sangat bagus dan seluruh struktur tulangnya baik. Melalui beragam tes yang kami lakukan semuanya sangat baik. Dia bahkan tidak kami rontgen lagi seperti pemain lain. Dia dinyatakan terbebas dari cedera dan lulus dari tes kesehatan,” ujar Tim Dokter Sriwijaya FC dr Ismail Bastomi menyimpulkan hasil tes Vaquero.

Menurut Dokter Staf Khusus Cedera Olahraga dan Rekonstruksi Sendi RSMH ini, Vaquero menjalani tes ortopedi. Dalam tes tersebut dr Ismail melakukan beragam tahapan untuk meyakini diagnosanya tersebut.

“Pertama, saya periksa struktur tulang belakangnya, semuanya saya raba. Lalu, seluruh persendian dan keseluruhan anggota gerak. Tidak ada yang janggal, semuanya bagus dan kami tidak perlu lakukan rontgen karena tidak ada ditemukan sesuatu, misalnya bekas jahitan operasi atau ada pen yang ditanam di tubuhnya,” paparnya.

Dilanjutkannya, untuk melihat cedera seorang pemain bola sangat mudah dan hal itu bisa ditemukan dari persendian. Namun, pihaknya telah memeriksa Vaquero dan dinyatakan tidak ada cedera sedikit pun.

“Informasi dari manajemen juga harus diperiksa punggung karena dia pernah berbenturan dengan penjaga gawang dalam suatu pertandingan. Setelah kami periksa, punggungnya baik dan dia hanya cedera ringan saja waktu itu. (Hasil pemeriksaan) sekarang semuanya sudah membaik dan tidak ada kendala. Hasilnya juga sudah bisa keluar hari ini (kemarin),” pungkasnya.

Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris menyatakan, secepatnya Vaquero akan langsung melakukan penandatanganan kontrak. Apalagi setelah informasi dari hasil pemeriksaan tim dokter menyatakan Vaquero bebas dari cedera. Maka, pihaknya tidak ingin membuang waktu untuk mengikat striker berkepala plontos tersebut. “Secepatnya akan ada penandatanganan kontrak Vaquero. Paling lambat hari Senin (5/1). Semuanya beres dan tidak ada kendala lagi,” ujarnya.

Haris menuturkan, Vaquero juga akan dibawa oleh pelatih untuk melakoni rentetan laga uji coba di pertandingan pramusim. Dia berharap kedatangan Vaquero bisa memberikan warna baru bagi persepakbolaan Indonesia.

“Bagaimanapun dia pendatang baru di Indonesia, semua tim juga tidak tahu gaya permainan dia. Itu yang kita suka, karena semua klub tidak bisa menebak gaya permainan striker anyar kami ini. Semoga dia sesuai yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7535 seconds (0.1#10.140)