Polda Jatim Salat Gaib untuk Korban AirAsia

Jum'at, 02 Januari 2015 - 13:16 WIB
Polda Jatim Salat Gaib untuk Korban AirAsia
Polda Jatim Salat Gaib untuk Korban AirAsia
A A A
SURABAYA - Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Mapolda Jatim, hari ini. Pelaksanaan Salat Jumat kali ini disertai dengan Salat Gaib untuk korban pesawat AirAsia QZ8501.

Salat Gaib tersebut diikuti sejumlah polisi dan warga sipil yang menunaikan Salat Jumat di masjid tersebut. Khatib Salat Jumat KH Ainul Yaqin mengajak kepada para jamaah untuk mendoakan para korban pesawat jatuh beserta keluarga. Selain itu, ia juga mengajak para jamaah tidak bubar setelah Salat Jumat untuk melaksanakan Salat Gaib.

"Mari kita berdoa untuk korban-korban pesawat AirAsia yang jatuh itu. Banyak korbannya berdomisili di Surabaya," kata Ainul dalam khotbahnya, Jumat (2/1/2015).

Ia juga mengajak agar jamaah mengambil hikmah di balik musibah jatuhnya pesawat AirAsia. Kata Kiai Ainul, kematian mutlak ditentukan Allah.

"Kematian mutlak milik Allah, dalam keadaan apa pun dan dalam kondisi bagaimanapun. Kita tidak bisa mengelak. Allah pasti punya rencana lain di balik musibah ini," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan, Shalat Gaib ini akan digelar setiap Jumat.

"Ini adalah upaya dan tidak ada yang kuasa selain Allah SWT."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9192 seconds (0.1#10.140)