Kontribusi Masyarakat Harus Jaga Infrastuktur

Jum'at, 02 Januari 2015 - 11:18 WIB
Kontribusi Masyarakat Harus Jaga Infrastuktur
Kontribusi Masyarakat Harus Jaga Infrastuktur
A A A
PALEMBANG - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) OKI Makrif, melalui Kabid Fisik dan Prasarana Fathkhurrohman mengungkapkan, setelah pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan di Bumi Sebende Seguguk cukup memberi kontribusi pada pembangunan infrastuktur, tinggal masyarakat yang diharapkan ikut memberi kontribusi dengan memelihara dan merawat hasil pembangunannya.

“Peran PNPM di OKI selama beberapa tahun terakhir dinilai membantu pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan setapak serta infrastruktur untuk kepentingan umum lainnya. Sekarang, kami berharap kontribusi masyarakat untuk memelihara semua infra struktur tersebut,” ungkapnya, dalam lokakarya Review PNPM Mandiri Perkotaan 2014, kemarin.

Fathkhurrohman menuturkan, memang PNPM Mandiri Perkotaan sendiri masih terdapat kendala, seperti keterlambatan pencairan dana untuk kelanjutan pembangunan fisik. “Faktor-faktor seperti inilah yang harus diperbaiki kedepan,” tandasnya. Sementara, anggota DPRD OKI Juni Aspasuri mengatakan, dana pemerintah daerah selama ini belum cukup memenuhi kebutuhan pembangunan infrastuktur.

Dengan adanya PNPM Mandiri Perkotaan dan PNPM Pedesaan, cukup berperan memberi tambahan kontribusi dalam kehidupan masyarakat. “PNPM ini kan memang untuk membantu masyarakat, bisa berbasis budaya masyarakat atau yang lainnya,“ katanya.

Koordinator kota PNPM Man diri Perkotaan wilayah OKI dan OKU Rovie Kuswana menambahkan, pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas pelaksanaan PNPM lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jelas kami mengevaluasi semua hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di OKI, ya salah satunya lewat lokakarya ini,” tutupnya.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)