Lima Jenazah Korban AirAsia Dibawa ke KRI Banda Aceh

Rabu, 31 Desember 2014 - 17:38 WIB
Lima Jenazah Korban...
Lima Jenazah Korban AirAsia Dibawa ke KRI Banda Aceh
A A A
JAKARTA - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengatakan, untuk memudahkan pengiriman jenazah yang berhasil dievakuasi, pihaknya telah memindahkan lima jenazah ke KRI Banda Aceh.

Menurut Soelistyo, dua dari tujuh jenazah yang berhasil dievakuasi sudah diterbangkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah ke Surabaya, Jawa Timur.

"Yang lima saat ini sedang dievakuasi. Dipindahkan dari dua kapal menjadi satu kapal," ujar Soelistyo, di kantornya, Kemayoran, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

KRI Banda Aceh itu kini masih berada di perairan bagian utara Laut Jawa dekat Selat Karimata. Nantinya, jenazah yang sudah dievakuasi akan dibawa ke Pangkalan Bun menggunakan helikopter.

Soelistyo menginformasikan, saat ini cuaca di sekitar jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tidak menentu. Sehingga, evakuasi menggunakan helikopter dan kapal dari lokasi sedikit terhambat.

"Menunggu cuaca membaik, helikopter bisa terbang dengan safety," ucap Soelistyo saat akan meninggalkan kantornya bertolak ke Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)