AirAsia Hilang, Calon Penumpang Pesawat Diminta Tak Panik

Selasa, 30 Desember 2014 - 06:13 WIB
AirAsia Hilang, Calon Penumpang Pesawat Diminta Tak Panik
AirAsia Hilang, Calon Penumpang Pesawat Diminta Tak Panik
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengimbau calon penumpang pesawat untuk tetap tenang dalam menyikapi kasus hilangnya pesawat AirAsia QZ8501.

Pemerintah menjamin pelayanan penerbangan akan tetap berjalan seperti biasa. "Tidak perlu ada yang dikhawatirkan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin 29 Desember 2014.

Menurut dia, berbagai pihak di antaranya pemerintah, maskapai penerbangan, bandara siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat. "Semua siap sedia melayani masyarakat dalam merayakan Tahun Baru ini," ujar Sofyan.

Menurut dia, kasus hilangnya pesawat AirAsia tidak akan mengganggu penerbangan nasional menjelang akhir tahun.

"Saya rasa tidak mengganggu ya. Karena kan kecelakaan pesawat yang seperti ini jarang terjadi. Bahkan di negara yang sangat maju pun kadang-kadang terjadi karena faktor cuaca, dan faktor hal-hal di luar kontrol," tuturnya.

Kendati begitu, dia mengimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian untuk lebih berhati-hati. "Karena cuaca sedang tidak jelas, kadang hujan dan kemungkinan tanah longsor maka masyarakat harus lebih hati-hati," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)