30 Menit di Udara, Sriwijaya Air Mendarat Darurat di Manokwari

Senin, 29 Desember 2014 - 10:28 WIB
30 Menit di Udara, Sriwijaya Air Mendarat Darurat di Manokwari
30 Menit di Udara, Sriwijaya Air Mendarat Darurat di Manokwari
A A A
MANOKWARI - Pesawat Sriwijaya Air dengan Boing 737 tujuan Jayapura diduga mengalami kerusakan, sehingga harus berbalik arah kembali ke Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Padahal, pesawat tersebut sudah 30 menit mengudara sejak lepas landas sekitar 07.35 WIT. Saat ini, pesawat bernomor penerbangan SJ584 itu telah terparkir diapron Bandara Rendani Manokwari.

Para penumpang yang berada di atas pesawat tersebut sempat panik, karena setelah pesawat lepas landas dari Bandara Rendani hanya berputar-putar 30 menit, dan akhirnya kembali ke Manokwari.

"Dugaan sementara, pesawat mengalami gangguan pada bagian ekor, sehingga kembali mendarat di Manokwari. Setelah kembali ke Manokwari, pihak maskapai belum memberi penjelasan,” ujar Ones Rumsayor, salah satu penumpang, Senin (29/12/2014).

Selain penumpang tujuan Jayapura, ratusan penumpang pesawat Sriwijaya tujuan Makassar dan Surabaya dengan nomor penerbangan SJ585 juga telantar hingga empat jam lebih.

Padahal, mereka harusnya berangkat pukul 10.30 WIT. Para penumpang yang kesal mendatangi loket Sriwijaya Air untuk meminta kejelasan kapan mereka diberangkatkan, serta meminta uang kompensasi dan tempat menginap.

Beberapa penumpang juga kesal dengan pihak maskapai yang terkesan tertutup, sehingga mereka tidak mendapatkan informasi jelas apa yang terjadi pada pesawat yang akan mereka tumpangi.

“Katanya ada kerusakan di pesawat, tapi kita tidak tahu karena tidak ada informasi yang jelas," ungkap penumpang lainnya.

Ratusan penumpang ini rencananya akan diberangkatkan esok hari, pukul 07.00 WIT. Sementara akibat pembatalan ini pengelola Sriwijya Air tidak bersedia memberi keterangan soal kerusakan pesawat tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)
pixels