Disambut Antusias Komunitas Android

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:40 WIB
Disambut Antusias Komunitas Android
Disambut Antusias Komunitas Android
A A A
PALEMBANG - Gebrakan dari Indosat mengimplementasikan fasilitas carrier billing untuk Google Play Store disambut antusias komunitas pengguna android di Palembang.

Pasalnya, fungsi fitur ini memungkinkan pembelian konten hanya melalui pemotongan pulsa. Founder Komunitas Robot Ijo Palembang Ipan Gulopuan mengatakan, selama ini para pengguna android memakai kartu kredit untuk membayar tagihan atas pembelian konten digital di play store. Dengan dihadirkannya billing Indosat, maka dipastikan mereka lebih mudah membeli aplikasi yang diinginkan.

“Untuk membeli game, misalnya, tentu lebih simpel karena tidak perlu kartu kredit. Sebab yang dibutuhkan cuma pulsa yang cukup,” tuturnya dalam gathering komunitas android bersama Indosat, kemarin. Ipan melanjutkan, popularitas android terus meroket.

Dia dan teman-temannya cukup perhatian pada perkembangan teknologi smartphone tersebut. Itu sebabnya pada 10 Februari 2012 dibentuklah Komunitas Robot Ijo Palembang yang bisa menjadi wadah siapa saja untuk berbagi informasi tentang android. “Ya, dengan fasilitas baru dari Indosat ini tentu penggunaan android bisa kami maksimalkan,” ucap dia.

Indosat Marcommers PT Indosat Area Sumbagsel, Rendy Meiro menambahkan, Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang menawarkan sistem potong pulsa di Google Play Store. Fasilitas yang sudah ditunggu-tunggu para pengguna perangkat android ini sudah resmi digunakan pada 19 Desember 2014 lalu. “Secara formal nama layanannya carrier billing Indosat. Sudah bisa dinikmati oleh pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) maupun pascabayar (Matrix),” jelas Rendy.

Dengan adanya fasilitas terbaru tersebut, pihaknya menargetkan reload pulsa pelanggan bisa meningkat dari sebelumnya. Minimal target tercapai sekitar 50% reload per bulan. “Kami optimistis tercapai. Mengingat pengguna data di wilayah Sumsel juga tercatat cukup tinggi,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Customer Sevice & Sales Advocacy Indosat Rooshi Maya Kurnia menjelaskan, fasilitas Billing Indosat didukung dengan program terbaru, yakni Mentari Smart Vocher.

Hanya dengan beli perdana Mentari, pengguna akan mendapatkan banyak gratisannya, seperti aplikasi sosial media yang aktif 24 bulan serta pulsa senilai Rp1,2 juta. Tersedia pula diskon smartphone Rp1 juta dan vaucer belanja produk fesyen, kuliner, nonton, taksi, dan emoney.

Yulia Savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)