Tujuh Gereja di Garut Disisir Tim Penjinak Bom

Rabu, 24 Desember 2014 - 17:52 WIB
Tujuh Gereja di Garut Disisir Tim Penjinak Bom
Tujuh Gereja di Garut Disisir Tim Penjinak Bom
A A A
GARUT - Amankan Natal, tim penjinak bom Polda Jawa Barat melakukan penyisiran ke sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sebanyak tujuh gereja di beberapa lokasi diperiksa.

Pemeriksaan dilakukan dengan cara menyisir berbagai sudut ruangan. Tim petugas menggunakan metal detector dan peralatan lain dalam pemeriksaan itu.

Gereja Injil Indonesia dan Gereja Kristen Pasundan di Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, merupakan dua dari beberapa tempat ibadah umat kristiani yang diperiksa.

"Pemeriksaan dan sterilisasi ini bertujuan untuk memastikan agar perayaan Natal aman dan lancar," kata Kabag Ops Polres Garut Kompol Wira, Rabu (24/12/2014).

Tim penjinak bom Polda Jabar yang diturunkan pada penyisiran di sejumlah gereja ini sebanyak satu kompi. Mereka mendapat bantuan personel dari Polres Garut.

Lima tempat ibadah lain yang tak luput dari pemeriksaan itu adalah Gereja Pentakosta di Jalan Cimanuk, Gereja Roma Katholik di Jalan Bank, GKPB Cahata Keagungan di Jalan Siliwangi, Gereja Injil Bethel Sepenuh di Jalan Cimanuk, dan Gereja Masehi Advent di Jalan Pramuka.

"Sementara untuk pengamanan Operasi Lilin, kami dari Polres Garut telah menugaskan sebanyak 862 personel. Dibantu petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Satpol PP Garut, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Garut," ujarnya.

Selain tempat ibadah, pengamanan pada Operasi Lilin juga dilakukan polisi di sejumlah tempat objek wisata dan pusat keramaian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9529 seconds (0.1#10.140)