Pertina Sumsel Geber PUSRI CUP I 2014

Rabu, 24 Desember 2014 - 10:39 WIB
Pertina Sumsel Geber PUSRI CUP I 2014
Pertina Sumsel Geber PUSRI CUP I 2014
A A A
PALEMBANG - Lama tanpa kegiatan, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumsel akhirnya menggelar kejuaran PUSRI CUP I 2014, pada tanggal 26 – 30 Desember.

Sekretaris Petani Sumsel Revolusi Hutabarat mengatakan, kejuaraan tinju di Sumsel harus digalakkan lagi, demi mencari calon-calon petinju terbaik putra daerah. Dengan spontan, pihaknya menggelar eventbertajuk PUSRI CUP I 2014 untuk mewujudkan tujuan tersebut.

“Banyak sekali calon-calon petinju terbaik asal Sumsel, tapi mereka tidak pernah melakukan pemanasan, seperti ada kejuaraan tinju seperti ini. Maka, kita (Pertani) harus membuat kejuaraan, petinju kita punya jam terbang. Sekaligus mencari calon petinju-petinju terbaik asal Sumsel,” ujarnya.

Revolusi juga menjelaskan, kejuaraan tinju amatir ini sebagai ajang pemanasan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumsel, pada Mei 2015 nanti. Meski persiapan sangat mepet, dia tetap optimistis pelaksanaan bisa berjalan sesuai rencana. “Untuk anggaran memang tidak banyak. Namun, kami tetap berusaha maksimal. Berkat dukungan Ketua Pertina Sumsel, (Saifudin Aswari Rivai) dan Direksi PT Pusri, sekalian pelaksanakan HUT PT Pusri,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana PUSRI CUP I 2014 Sulfa Ganie mengatakan, kejuaraan ini diikuti sekitar 100 petinju dari Sumbagsel, seperti Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, dan tuan rumah Sumsel. “Semua sudah konfirmasi akan mengikuti kejuaraan tinju ini. Eventini memang dinanti para petinju untuk mengasah kemampuan mereka. Tentu mereka akan datang dan sangat ramai penontonnya,” ucap Sulfa.

Kejuaraan ini akan mempertarungkan 10 kelas putra dengan 6 kategori, meliputi 46 kg, 49 kg, 52 kg, 60 kg dan untuk putri kelas 64 kg, dengan sistem penilaian manual.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1666 seconds (0.1#10.140)