Enam Koramil Terima Kendaraan Operasional

Minggu, 21 Desember 2014 - 09:59 WIB
Enam Koramil Terima Kendaraan Operasional
Enam Koramil Terima Kendaraan Operasional
A A A
MARTAPURA - Bupati Ogan Ko mering Ulu (OKU) Timur Her man Deru memberikan ban tuan berupa mobil operasional untuk seluruh koramil di Kabupaten OKU Timur, kemarin.

Bantuan mobil operasional sebanyak enam unit yang di serahkan Pemkab OKU Timur ber tujuan untuk menunjang kegiatan TNI AD terutama di wilayah OKU Timur. “Semakin membaiknya tingkat perekonomian masyarakat di suatu daerah, maka semakin meningkat juga ancaman gang - guan keamanan. Untuk itu, perlu dilakukan peningkatan pencegahan sehingga masyarakat tidak menjadi korban dari aksi kejahatan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab,” papar Deru saat penyerahan ban tuan mobil kepada sejumlah komandan koramil, kemarin.

Pemkab, kata Deru, berharap pemberian bantuan mobil operasional untuk koramil yang ada di OKU Timur dapat menunjang kinerja TNI AD. “Tentu masyarakat membutuhkan rasa aman sehingga untuk menciptakan keamanan yang kondusif ini, kami (pemkab) memberikan bantuan mobil operasional serbaguna kepada seluruh koramil di OKU Timur,” ungkapnya.

Deru mengatakan, ke depan bantuan yang akan dialokasikan kepada unsur kepolisian dan TNI akan ditingkatkan. Tak hanya itu, sinergitas antara ke-dua instansi tersebut juga dih arapkan terus terjalin dalam bentuk kerjasama dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan damai.

“Tidak hanya TNI dan polisi, masyarakat juga harus aktif menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman. Karena itu, apabila ada sesuatu yang men curigakan di lingkungan tempat tinggal masing-masing supaya segera melapor ke aparat terdekat untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Mengenai bantuan yang diberikan, ungkap Deru, pada tahun 2007 Pemkab OKU Timur mem berikan bantuan berupa mobil pick-up untuk kegiatan patroli TNI AD. Selanjutnya, bantuan mobil operasional yang lama tetap dipergunakan dan tidak ditarik. Bantuan yang diberikan, kata Deru, juga di berikan kepada institusi kepolisian. “Adapun bantuan mobil operasional yang dialokasikan untuk TNI dan kepolisian meng gunakan dana lebih kurang Rp5 miliar,” katanya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Setda OKU Timur Elfian menjelaskan, mobil yang diserahkan kepada seluruh koramil di OKU Timur merek Daihatsu seri Grand Max yang pengadaannya disediakan dari dana APBDPerubahan 2014. “Mobil ini serbaguna. Bisa dijadikan mobil ambulance selain untuk kendaraan operasional,” ujarnya.

Adapun penyerahan mobil operasional bagi enam koramil di Kabupaten OKU Timur berlangsung di halaman kantor Pemkab OKU Timur, kemarin yang disaksikan Dandim 0304 OKU Letkol Inf Feksy Dimunry Angi beserta seluruh danramil.

Dadang dinata
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)