Wisata Air Mencar Primadona Masyarakat

Minggu, 21 Desember 2014 - 09:59 WIB
Wisata Air Mencar Primadona Masyarakat
Wisata Air Mencar Primadona Masyarakat
A A A
MARTAPURA - Pemandian alam Bukit Mencar yang berada di Kecamatan Jayapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, men jadi salah satu tujuan wisata masyarakat Martapura dan sekitarnya.

Terutama saat memasuki libur sekolah banyak war ga yang mendatangi lokasi wisata air tersebut. Ridho, pengunjung lokasi wisata Mencar mengatakan, setiap libur dia dan sejumlah temannya selalu mengunjungi tempat wisata itu. Pengunjung bisa mandi air terjun yang sangat jernih. ”Airnya jernih, tempatnya juga cukup indah tidak kalah di bandingkan dengan lokasi wisata lainnya,” ungkapnya, kemarin.

Setiap masa liburan sekolah Bukit Mencar ramai didatangi pengunjung. Tidak hanya wisa tawan dari Martapura dan sekitarnya, tapi ada juga dari luar kota atau daerah. Menurut Ridho, lokasinya Bukit Mencar sangat alami dan tepat untuk menghilangkan kejenuhan setelah penat akibat rutinitas.

“Kami berharap pemerintah mengelola tempat ini agar lebih bagus lagi lokasinya. Kami berharap Bukit Mencar kondisinya bagus dan tidak kalah dengan tempat lain. Apalagi udaranya sejuk jika kita mandi di kolam. Rasanya seger dan membuat nyaman,” ujarnya. Aris, pengawas lapangan tem pat wisata Bukit Mencar - menambahkan, pengunjung yang datang di lokasi ini biasanya meningkat berkali-kali lipat pada musim liburan sekolah atau hari Sabtu- Minggu.

“Namun demikian, hari-hari biasa setidaknya 200 orang berkunjung kesini,” ungkapnya. Dia menuturkan, pengunjung yang datang selain dari OKU Timur ada juga dari OKU, OKU Selatan, Way Kanan Lampung. Adapun, harga karcis masuk dan parkir kendaraan untuk satu orang peng un jung Rp - 3.000.

“Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan ken daraan roda empat biaya parkir Rp6.000, dan bagi yang menitipkan helm dikenakan biaya penitipan Rp2.000,” jelasnya.

Dadang dinata
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)