Korban Ledakan PT Krakatau Posco Warga Korea

Senin, 15 Desember 2014 - 18:35 WIB
Korban Ledakan PT Krakatau Posco Warga Korea
Korban Ledakan PT Krakatau Posco Warga Korea
A A A
CILEGON - Akibat ledakan yang terjadi di pabrik peleburan baja PT Krakatau Posco Kota Cilegon, tujuh karyawan perusahaan patungan PT Krakatau Steel dengan Perusahaan asal Korea Posco, mengalami luka-luka.

Tujuh karyawan pabrik yang baru diresmikan satu tahun yang lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terdapat warga asal Korea yang sedang meleburkan besi cair ke baja cair, di area Steel Making Plant (SMP) di Ciwandan, Kota Cilegon.

"Di antaranya karyawan sub kontraktor KP dan lima pegawai lainnya adalah karyawan KP. Tidak ada korban jiwa," kata Corporate Secretary PT Krakatau Posco (KP) Christiawaty Ferania Kaseger, kepada wartawan, Senin (15/12/2014).

Dua orang, sambung Ferania, mengalami luka bakar. Beberapa pekerja yang mengalami luka parah langsung dirujuk ke RS Krakatau Steel. Sementara yang luka ringan, seperti kena percikan, sesak, trauma, ditangani di klinik.

"Ledakan terjadi cukup keras. Satu orang korban yang menglami luka bakar 70 persen dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina Jakarta. Saat ini sedang kami selidiki penyebabnya,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4010 seconds (0.1#10.140)