Danrem 072/Pamungkas Siap Jamin Keamanan Jokowi di Yogyakarta

Senin, 08 Desember 2014 - 12:29 WIB
Danrem 072/Pamungkas Siap Jamin Keamanan Jokowi di Yogyakarta
Danrem 072/Pamungkas Siap Jamin Keamanan Jokowi di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadhilah siap menjamin keamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Yogyakarta bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia pada Selasa, 9 Desember besok.

Selain berada di Gedung Agung, mantan Wali Kota Solo itu juga akan mengunjungi kampus UGM Yogyakarta untuk meninjau stand KPK di kampus tersebut.

"Yang jelas kita siap mengamankan kedatangan RI-1 (Jokowi) ke Yogyakarta besok," kata Brigjen TNI Sabrar Fadhilah usai pemimpin gelar pasukan PAM RI 1 di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (8/12/2014).

Fadhilah mengaku tak begitu mengetahui secara detail rangkaian acara yang akan dilakukan Jokowi besok. Namun, dia siap memberikan keamanan sesuai prosedur pengamanan RI-1.

"Acaranya apa saja besok saya engak begitu mengetahui, tapi yang jelas kita siap amankan seluruh kegiatan RI-1 di Yogyakarta," jelasnya.

Fadhilah juga tak ingin menyebut jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan. Selain dari Paspamres, ada unsur Polri yang turut mengamankan di ring belakang TNI.

"Jumlah personil yang diterjunkan, itu rahasia saya, tapi intinya jangan ganggu kegiatan RI-1," jelasnya.

Fadhilah menekankan dalam apel siaga tersebut agar seluruh personel menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan. Mengemban tugas keamanan sudah menjadi kewajiban aparat penegak hukum.

"Apel ini jangan hanya seremoni, lakukan tugas dengan baik sesuai protapnya," tegasnya. Usai memberikan arahan, gelar pasukan dibubarkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)