Datangkan Sebastian Veron

Minggu, 07 Desember 2014 - 10:25 WIB
Datangkan Sebastian Veron
Datangkan Sebastian Veron
A A A
PALEMBANG - Kota Palembang akhirnya resmi ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Frenz Internasional Cup 2015 U 18 (FIC’15) pada 3-14 januari 2015, menggantikan Pekanbaru.

Menariknya pembukaan acara di Stadion Glora Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijiya, rencananya akan dihadiri pemain ternama dunia Sebastian Veron.

Dalam perhelatan ini, Frenz United Football Akademy akan menurunkan dua tim terbaik yaitu Frenz United Malaysia yang bermaterikan para pemain nasional, dan Frenz United Indonesia yang merupakan perpaduan pemain terbaik dari Indonesia dan Malaysia.

“ Kita juga terus ber komunikasi dengan PSSI, FAM dan AFC, mudah-mudahan ini masuk dalam kalender PSSI, karena kepatenannya baru 80%, nan ti mungkin akan paten di tengah tahun ini yaitu di bulan Juli dan Agustus,” ujar Ujar Ophan Lamara selaku CEO Frenz United Indonesia,dalam Jumpa Pers di Hotel Swarna Dwipa, kemarin.

Selain Jakarta, Palembang menurutnya patut berbangga hati karena bisa terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan event yang mem perebutkan hadiah sebesar 100.000 USD atau setara Rp1,2 miliar tersebut. Masih katanya, jika di bandingkan dengan edisi FIC 2014 yang lalu maka FIC 2015 nanti mengalami peningkatan kelas yang luar biasa. Ini terlihat dari jumlah peserta yang semula 12 menjadi 16 tim.

Tak hanya jumlahnya, tim-tim yang akan berlaga juga menunjukan bagaimana FIC semakin diminati oleh tim papan atas dunia. Untuk babak penyisihan delapan tim dari Group A dan B akan bertanding di Malaysia sedangkan group C dan D bertanding di Palembang.

“ Ada enam belas tim yang ikut dalam laga nanti, dua diantaranya Liverpool dan Valencia yang merupakan club ternama di dunia, jadi event ini merukan suatu terobosan terbaru guna dapat mencarai bibit baru khususnya pemain bola dari indonesia yang dapat ke kancah dunia nantinya.” ungkapnya Ia juga berharap, masyarakat indonesia dan para pecinta sepakbola di tanah air dapat turut mendukung dan menyaksikan laga FIC 2015.

“ Mudah-mudahan masyarakat juga dapat terhibur dan mendukung kegiatan ini, kita juga selain penyelenggaran babak penyisihan akan menyelenggarakan babak semifinal dan final FIC di Palembang juga,” ungkapnya Sementara itu, Rizal Abdullah Ketua Asosiasi Sumatera Se - la tan mengatakan, seluruh pihak akan membantu demi suksesnya FIC 2015 khususnya Pro vinsi Sumatera Selatan.

“ Mudah mudahan gelaran acaraa nantinya dapat sukses berlangsung dan terima kasih kepada bapak Gubernur su mat era selatan atas perhatiannya da lam kegiatan ini.”Pungkasnya.

Bubun kurniadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6979 seconds (0.1#10.140)