Pencarian Pesawat Thrush 510p Dihentikan Sementara

Kamis, 04 Desember 2014 - 15:51 WIB
Pencarian Pesawat Thrush 510p Dihentikan Sementara
Pencarian Pesawat Thrush 510p Dihentikan Sementara
A A A
MINAHASA UTARA - Proses pencarian Pesawat carter Thrush-510p di Perairan Kema, Minahasa Utara yang menggunakan remote operated vehicle (Rov) dan kamera bawah laut hari ini terkendala derasnya arus sehingga harus dihentikan sementara.

Sudah enam kali Rov berpindah lokasi mencari keberadaan pesawat nahas tersebut namun belum membuahkan hasil. Kuatnya arus air membuat tim Basarnas menyerah.

Kelemahan Rov yang mudah hanyut dibawah arus dan luasnya wilayah yang disisir serta tidak pastinya lokasi jatuhnya pesawat menjadi kendala tersendiri bagi tim Basarnas.

Sebelumnya alat berbandrol miliaran rupiah ini dilengkapi kamera bawah laut disamping kiri dan kanan serta bagian muka dan belakang diturunkan untuk mencari bangkai pesawat sampai 200 meter kedalaman laut.

Sementara itu kedalaman laut lokasi jatuhnya pesawat berkisar 70 sampai 200 meter. Hingga berita ini diturunkan pencarian gabungan oleh tim Basarnas dan Bakorkamla menggunakan KM Surya Talaud yang dikawal Kapal Patroli Basarnas RB 212 sudah dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi.
Lokasi pencarian di Laut Kema, Minahasa Utara berjarak 3 kilometer dari pesisir Pantai Kema.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)