Sampah Masih Berserakan dan Bau

Rabu, 03 Desember 2014 - 10:57 WIB
Sampah Masih Berserakan dan Bau
Sampah Masih Berserakan dan Bau
A A A
PALEMBANG - Lokasi belakang Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dipenuhi sampah meski di lokasi itu sudah terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS), kemarin.

Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, lokasi TPS yang berada tepat di pinggir jalan menjadi lokasi pembuangan sampah yang sering di pergunakan warga. Namun, meski memiliki TPS di lokasi tepat di belakang rumah sakit RSMH, malah makin banyak tumpukan sampah di sekitarnya sehingga di lokasi yang masih berada di tanah milik RSMH Palembang itu dan menjadi pusat lokasi warung-warung makan tersebut, terkesan jorok.

Salah satu warga, Husein,35 mengatakan lokasi TPS yang berada di tanah milik RSMH, awalnya direncanakan lebih jauh dari lokasi jalan. Namun, ke beradaannya sempat ditolak karena lebih dekat dengan asrama kepolisian. Sementara, warga sekitar masih membuang sampahnya di lokasi TPS tersebut. Di lokasi awal TPS itu, sudah dibangun bak sampah sekitar dua tahun lalu. “Namun karena terdapat pe nolakan, maka TPS-nya dipindahkan lebih dekat jalan,” katanya.

Akan tetapi, meski TPS sudah dipindahkan, ia mengatakan, masih banyak warga yang membuang sampah di sekitar lokasi tersebut. Akiba tnya, sampah-sampah semakin menumpuk dan mengeluarkan bau busuk. Sementara, petugas Dinas Kebersihan Kota (DKK) Pa lembang hanya bersedia me ngangkut sampah yang berada di lokasi TPS yang baru.

Camat Kemuning Rizal mengatakan, lokasi yang menjadi TPS merupakan tanah milik RSMH sehingga untuk melakukan pembersihan, tentu di lakukan kerja sama antara RSMH dan DKK Kota Palembang. “Itu pekerjaannya, DKK dan RS,” kata Rizal singkat.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8697 seconds (0.1#10.140)
pixels