Alfamart - ATM Dekat Mapolres Dirampok

Rabu, 26 November 2014 - 13:40 WIB
Alfamart - ATM Dekat Mapolres Dirampok
Alfamart - ATM Dekat Mapolres Dirampok
A A A
KAYUAGUNG - Aksi kawanan perampok di Kota Kayuagung, sepertinya tak kenal lokasi. Dalam waktu semalam, mereka berhasil membongkar dua gerai alfamart yang tak jauh dari Mapolres OKI.

Bukan hanya itu, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI yang ada dalam salah satu gerai tersebut, ikut dirusak. Informasi Yang dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG kemarin, pembobol kedua minimarket itu diduga dilakukan kelompok yang sama. Pada Selasa (25/11) dini hari, pelaku lebih dulu membobol alfamart di Jalan Letjen Muchtar saleh, Kelurahan Celikah, atau berjarak 200 meter dari Mapolres.

“Pelaku merusak gembok rolling door dan mencongkel pintu dalam alfamart. Mereka mengambil 877 bungkus rokok, kemudian merusak mesin ATM BRI, serta mengambil uang dalam kotak amal Masjid Alansyor,” ujar Gusti, pegawai alfamart, yang pertama kali datang untuk membuka gerai.

Menurut Gusti, saat pertama kali ingin membuka gerai sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya mendapati banyak kerusakan pada pintu rolling door dan mesin ATM. Namun, untuk mesin ATM tidak berhasil dibuka pelaku.

Hal yang sama terjadi di gerai alfamart di Jalan letnan Darna Jambi, Keluarahan Sukadana, Kayuagung atau berada sekitar 400 meter di belakang Mapolres. Dari tempat ini, pelaku yang terekam CCTV, bertubuh gemuk, memakai kaus dan bertopi. “Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku masuk sekitar pukul 03.45WIB. Kerugian ditaksir Rp10 juta lebih,” jelas Koordinator Wilayah Alfamart, Sandi, saat ditemui di TKP.

Usai menerima laporan pihak Alfamart, tim identifikasi Polres OKI langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. “Hasil olah TKP di dua alfamart tersebut, diduga pelaku dari kelompok yang sama. Kita sudah meng identifikasi salah satu pelaku dari rekaman CCTV. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” ungkap Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat, melalui Kapolsek Kayuagung AKP Hendra Gunawan.

M rohali
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)