Penonton Kritik Hiburan Turnamen Basket

Rabu, 26 November 2014 - 13:39 WIB
Penonton Kritik Hiburan Turnamen Basket
Penonton Kritik Hiburan Turnamen Basket
A A A
MUARAENIM - Ribuan pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Muaraenim tercengang melihat aksi senam aerobik ibu-ibu dari sanggar senam Zumba Muaraenim di GOR Pancasila Muaraenim, kemarin.

Dengan menggunakan seragam ketat dan warna mencolok, puluhan ibu-ibu dari sanggar senam tersebut melakukan gerakan aerobik dengan diiringi lagu dangdut Sakitnya Tuh di Sini yang memang sedang booming. Tak urung, ribuan pelajar, baik putra maupun putri menyambut riuh aksi dari para ibu-ibu tersebut.

Aksi tersebut digelar dalam rangka pembukaan kejuaraan bola basket dan cheerleaders serta dance tingkat kabupaten Muaraenim yang digelar pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Muaraenim. Kegiatan tersebut juga di gandeng dengan pelantikan pengurus Perbasi Kabupaten Muaraenim masa bhakti 2014-2019.

Tidak banyak juga penonton yang menya yangkan penampilan para ibu-ibu dengan seragam aerobik yang tampil di hadapan para pelajar. “Mestinya jangan pakai seragam seperti itu, pakai baju olahraga biasa sajalah, kan banyak anak-anak dan pejabat yang hadir di sini,” kata Umi salah seorang penonton.

Ketua panitia acara, A Yani Herianto mengatakan, kegiatan kejuaraan bola basket dan cheerleader tersebut juga diikuti peserta dari kabupaten lain seperti Musi Rawas, Lubuklinggau, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Pagaralam dan Lahat. Total peserta yang ikut menurutnya mencapai 799 peserta. Untuk peserta bola basket pria diikuti 9 klub. Kemudian, untuk tingkat pelajar SMA masing-masing 15 tim putra dan 13 tim putri.

Sementara, untuk tingkat pelajar SMP sebanyak 10 tim putra dan 110 tim putri, sedangkan untuk peserta cheerleader 12 tim. “Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dari hari ini hingga 30 Desember,” katanya. Untuk kepengurusan baru Perbasi Muaraenim tahun 2014-2019, Faisal Anwar kembali terpilih sebagai ketua umum dan A Yani Herianto sebagai ketua harian.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)