Ridwan Kamil Siapkan Transportasi Buruh dan Koperasi

Selasa, 18 November 2014 - 15:30 WIB
Ridwan Kamil Siapkan...
Ridwan Kamil Siapkan Transportasi Buruh dan Koperasi
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) berencana membuat transportasi khusus bagi buruh di Bandung sebelah barat dan timur, untuk meringankan beban hidup mereka akibat dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Untuk kelompok buruh, kita mau membantu transportasi khusus di lingkungan buruh. Karena buruh di Bandung terkonsentrasi di Bandung sebelah barat dan timur jadi gampang,” kata RK, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Selasa (18/11/2014).

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk membuat koperasi sembako khusus para buruh. Nantinya koperasi tersebut akan menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan harga grosir.

“Jadi nanti kelompok buruh akan didelivery belanjaannya. Jadi mereka ambil barang pas pulang kerja. Dan harga-harganya grosir, bukan harga warung (eceran),” tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengalihkan subsidi BBM untuk pembangunan infrastruktur. Alhasil harga bensin bersubsidi naik menjadi Rp8.500 perliter dan solar bersubsidi menjadi Rp7.500 perliter.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8780 seconds (0.1#10.140)