Lion Hotel dan Plaza Manado Ancam Gugat Media

Selasa, 18 November 2014 - 02:15 WIB
Lion Hotel dan Plaza Manado Ancam Gugat Media
Lion Hotel dan Plaza Manado Ancam Gugat Media
A A A
MANADO - Pihak Lion Hotel dan Plaza Manado berang dengan pemberitaan media yang menyebut hotel itu ambruk saat terjadi gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter beberapa hari lalu.

Dia mengatakan, kerusakan akibat gempa tersebut memang ada. Namun, beberapa media memberitakan kerusakan itu secara berlebihan. Hal ini, menurutnya sangat merugikan pihak hotel, bahkan mencemarkan nama baik hotel.

"Saat beton itu jatuh, mengenai kanopi restoran dan membuat sebagian kaca restoran retak. Sementara kerusakan lainnya tidak ada. Bahkan ada media mengatakan, tangga ikut retak dan lainnya," kata General Manager Lion Hotel & Plaza Manado Amigo Bakar, kepada wartawan, Senin (17/11/2014).

Ditambahkan dia, usai gempa, tamu hotel kembali masuk ke kamar masing-masing. Bahkan, beberapa tamu yang memiliki agenda rapat dan lainnya, tetap menjalankan aktivitasnya kembali.

"Media yang memasang foto lobby hotel ambruk itu tidak benar. Bahkan setelah saya lihat (foto), itu bukan lobby hotel kami. Pasalnya saat gempa, lobby aman-aman saja dan tidak ada masalah," terangnya.

Lebih jauh, Amigo mengaku, pihaknya akan menuntut beberapa media tersebut, dan memintanya untuk minta maaf secara terbuka, karena pemberitaannya dinilai mencemarkan nama baik hotel.

"Kami akan menuntut awak media tersebut dengan dasar hukum KUHP 'pencemaran nama baik'. Hal ini tidak bisa dibiarkan, dan bukan hal tidak mungkin, ini akan sampai ke meja persidangan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)