Kembali Beraksi, Mahasiswa UNM Kecam Polisi

Senin, 17 November 2014 - 15:10 WIB
Kembali Beraksi, Mahasiswa UNM Kecam Polisi
Kembali Beraksi, Mahasiswa UNM Kecam Polisi
A A A
MAKASSAR - Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali berunjuk rasa mengecam tindakan represif polisi kepada mahasiswa. Kecaman tersebut disalurkan melakui aksi teatrikal kekerasan polisi kepada mahasiswa di depan kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (17/11/2014).

Teatrikal ini menceritakan tindakan brutal polisi kepada mahasiswa saat mengamankan demonstrasi yang berakhir bentrok pekan lalu. Aksi teatrikal ini juga menceritakan tindakan balasan yang akan dilakukan mahasiswa terhadap polisi.

Unjuk rasa ini digelar ratusan mahasiswa dari gabungan seluruh fakultas yang ada di UNM. Dalam orasinya, mahasiswa meminta agar Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar dicopot dari jabatannya karena dinilai telah lalai dan tak mampu mengontrol bawahannya.

Selain aksi kecaman terhadap polisi, mahasiswa juga berjanji tetap melakukan aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Mahasiswa tegas meminta Pemerintah Jokowi-JK untuk tidak menaikkan harga BBM, apalagi harga minyak dunia sedang turun. Mereka meminta kepada Jokowi untuk menasionalisasi aset migas Indonesia. Menurut mahasiswa, sebanyak 88 persen aset migas Indonesia dikuasai asing.

Aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa ini tidak mendapat pengamanan polisi berseragam. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di Jalan AP Pettarani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1474 seconds (0.1#10.140)