Buntut Rusuh Makassar, Kapolrestabes Diperiksa Mabes Polri

Senin, 17 November 2014 - 02:02 WIB
Buntut Rusuh Makassar, Kapolrestabes Diperiksa Mabes Polri
Buntut Rusuh Makassar, Kapolrestabes Diperiksa Mabes Polri
A A A
MAKASSAR - Pasca bentrokan oknum aparat dengan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengakibatkan korban jatuh saat berunjuk rasa bahan bakar minyak (BBM) belum lama ini.

Markas Besar (Mabes) Polri ke Makassar melakukan pemeriksaan perwira Polda Sulselbar dan Polrestabes Makassar selama empat hari, 13-16 November 2014.

Informasi yang diperoleh, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Fery Abraham selaku penanggungjawab dan pemegang kendali, terhadap kasus kericuhan di kampus UNM.

Selain itu, Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polrestabes Makassar AKBP Setyo Hartono yang tidak jelas keberadaannya, pada saat penyerangan kampus UNM terjadi beberapa waktu yang lalu.

Padahal, seharusnya Setyo yang mengkoordinir jajarannya untuk memberikan perintah.
Selain Setyo, juga Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol R Hardeny Yanto Eko yang dipanggil ke Mabes Polri, Jakarta.

"Ada empat yang diperiksa saat itu menghadap ke Paminal Mabes Polri di Polrestabes Makassar," kata sumber yang dipercaya, Minggu 16 November 2014.

Sekadar diketahui, empat anggota Paminal Mabes Polri tersebut, satu berpangkat satu orang Kombes Pol (tiga Bunga), satu orang berpangkat AKBP (dua Bunga), dan dua orang lainnya berpangkat Kompol (satu Bunga), memeriksa tiga jajaran Polrestabes Makassar secara bersamaan di ruang khusus.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery Abraham mengatakan, kehadiran Anggota Paminal Mabes Polri terkait buntut insiden penyerangan di kampus UNM beberapa waktu lalu.

"Memang betul ada tim dari Mabes yang datang. Mereka memeriksa siapa-siapa saja yang bertanggung jawab terhadap penyerangan di UNM. Setelah itu semuanya dipanggil untuk diperiksa di Mabes Polri Jakarta," kata Fery

Senada dengan Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, jika kedatangan Mabes Polri di Makassar terkait dengan Kasus Kericuhan UNM beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pemeriksaan dilakukan secara internal dan hanya melakukan klarifikasi. "Yah, hanya pengecekan ke anggota pasca UNM kemarin. Ini, kami di bandara mengantar tim Mabes Polri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1141 seconds (0.1#10.140)