Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Sampang

Kamis, 13 November 2014 - 11:52 WIB
Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Sampang
Angin Puting Beliung Robohkan Rumah di Sampang
A A A
SAMPANG - Puting beliung menerjang Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, tiga rumah warga setempat roboh, karena tidak mampu menahan terjangan angin ribut.

Tidak hanya rumah, sebuah gudang genteng juga roboh. Dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja, para pemilik rumah dan gudang yang roboh mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Para korban tampak shock melihat rumahnya rata dengan tanah. Mereka tidak mempunyai dana untuk memperbaiki rumah yang roboh. Kini, para korban berharap bantuan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki rumah yang roboh.

"Angin puting beliung datangnnya saat hujan deras. Awalnya, tidak ada angin kencang, hanya hujan biasa. Tapi, setelah itu ada puting beliung," terang salah satu korban Mustahar, kepada wartawan, Kamis (13/11/2014).

Kemudian, angin ribut itu membuat rumah dirinya bersama warga yang lain roboh. Beruntung pemilik rumah tidak terkena reruntuhan bangunan yang roboh. Mereka bisa keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Kami berharap ada perhatian dari pemerintah daerah atas adanya musibah ini. Karena saya tidak mempunyai uang untuk memperbaiki kembali rumah yang telah roboh ini," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8400 seconds (0.1#10.140)