BTI Movement 2014 Hentak Bandung

Kamis, 13 November 2014 - 11:12 WIB
BTI Movement 2014 Hentak Bandung
BTI Movement 2014 Hentak Bandung
A A A
BANDUNG - Setelah sukses meng gelar tur di sembilan kota dalam perhelatan Bhineka Tung gal Ika (BTI) Tour 2013 lalu.

Tahun ini, Jasad dan Komunitas Coklat Kita, kembali meng hentak dalam gelaran sama tapi beda kemasan. Jika tahun lalu pembinaan komunitas dan audisi menjadi target utama, penyelenggaraan kali ini dibalut dengan tema Bhineka Tunggal Ika Movement 2014.

Gio, salah seorang pelaksana acara dari Atap Promotion mengatakan, kegiatan ini di selenggarakan untuk mem persatukan keanekaragaman budaya yang menarik di Indobesia. Kon sep inilah yang coba dituang kan dalam BTI Movement 2014. “Nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika bisa tetap disampaikan melalui media seni musik, seni rupa, dan aksi budaya. Musisi dan seniman dapat dianggap memiliki peran yang efektif dalam memberikan pesan untuk memberdayakan komunitasnya dalam bentuk ke giat an positif yang lebih terasa, terlihat, dan terdengar,” ujar Gio di sela sela acara yang digelar di Pa de pokan Mayang Sunda, ke marin.

Kata movement dipilih karena event BTI 2014 akan diisi sejumlah rangkaian acara khusus yang bertujuan untuk me numbuhkan semangat kebersamaan Bhineka Tunggal Ika dari ko munitas. Ajang ini, juga di harapkan memicu masyarakat agar dapat membangun pandang an positif terhadap komunitas musik keras yang tidak ha nya identik dengan hurahura, namun dapat terjun langsung dalam kegiatan sosial.

“Sisi yang penting ditimbulkan yaitu me num buhkan rasa sosial dan kebersamaan secara erat di komunitas musik,” katanya. Sebagai pembuka, acara dialog ‘4 Pre siden’ digelar dengan mengangkat tema “Pemikiran Mencapai Perbedaan Perasaan Mencapai Persatuan” dan menghadirkan Man Jasad se bagai Presiden Gaban, Budi Dal ton (El Presidente Bikers Brotherhood), Pidi Baiq (Imam Be sar The Panas Dalam), Butet Ker taredjasa (Presiden Guyonan), dan Kimung (Menteri Koordinator Presiden) menyampaikan “pidato kenegaraannya” masing-masing yang di pandu Edi Brokoli.

Beberapa pidato nyeleneh diungkap kan oleh masing-masing presiden. Seperti yang dilontarkan Presiden Guyonan Butet Kertaredjasa juga mengatakan bah wa di negaranya justru meng galakan korupsi. “Inspirasinya seperti di negara tetangga saya. Kalo di persidangan baru inget Tuhan, pake kerudung. Jadi mereka ingetTuhan karena korupsi. Inspirasinya dari ne gara tetangga saya,” ucap Butet.

Pada kegiatan BTI Movement 2014 ini, ada tiga kegiatan yang diselenggarakan. Setelah menggelar acara dialog “4 Presiden” rangakaian acara akan terus berlanjut dengan pra-event kedua yak ni kegiatan berupa “Bebersih Kota” yang akan berlangsung, Ming gu (16/11) di kawasan car free day (CFD) Dago dan Jalan Tru no joyo. Rangkaian BTI Movement 2014 akan ditutup dengan acara “Big Bang Show” Bhineka Tunggal Ika di Lapangan Tegalega, Sabtu (22/11).

Momentum ini diwujudkan dengan launching al bum dari sembilan band audisi yang masuk dalam album kom plasi Bhineka Tunggal Ika dalam pelaksanaan BTI 2013.

Dian rosadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8848 seconds (0.1#10.140)