Kanwil II Raih Kinerja Terbaik

Senin, 10 November 2014 - 17:13 WIB
Kanwil II Raih Kinerja Terbaik
Kanwil II Raih Kinerja Terbaik
A A A
PALEMBANG - Bank Mandiri Kan tor Wilayah II Palembang sukses meraih predikat Kantor Wi layah Bank Mandiri terbaik se-Indonesia dalam hal kinerja bank, baik dilihat dari pendanaan, kredit dan lainnya.

“Kanwil II ini merupakan Ka nwil terbaik Bank Mandiri seluruh Indonesia karena Kan wil II berhasil me realisasikan pencapaian ki nerja yang baik. Bahkan, melebihi target yang telah dite tap kan. Ini patut diapresiasi,” kata Managing Director Compliance and Legal Bank Mandiri, Ogi Prast omiyo no, di sela-sela Family Day Bank Mandiri Kanwil II Palembang di Gedung Sriwijaya Promotion Center Ja kabaring Palembang, kemarin.

Menurut dia, poin utama dari kinerja Kanwil II Pa lembang didongkrak oleh perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang cenderung melonjak lebih dari 100% dari target di tetapkan. Saat ini Kanwil II berhasil merealisasikan raihan DPK seki tar 110%. Sementara, jika dibandingkan dengan tahun lalu justru per tumbuhan DPK Bank Mandiri Kanwil II Palembang ber tumbuh sekitar13%.

Begitupu launtuk kredit tumbuh sekitar18%. ”Kanwil II membawahi 6 provinsi, di antaranya Palembang, Bengkulu, Padang, Jambi, Lampung, Pangkal Pinang. Potensi bisnis perbankannya sangat besar. Tak perlu sulit-sulit mencari barometernya. Kemacetan kendaraan yang terjadi di sepanjang jalan Kota Palembang sudah cukup menjadi bukti bahwa mobilitas bisnis ekonomi di sini cukup besar,” jelasnya.

Di samping itu, kata dia, semakin besarnya potensi bisnis perbankan ditunjukkan Bank Mandiri Kanwil II dengan mendirikan bangunan Bank Mandiri 12 lantai. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah II Bank Mandiri Palembang Satria menambahkan, Bank Mandiri Kanwil II Palembang berubah nama menjadi Bank Mandiri Sumatera II dengan masih membawahi 6 wi layah, yaitu Palembang, Padang, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Pangkal Pinang.

Saat ini masih banyak po tensi bisnis perbankan yang belum tergali di Palembang. Untuk itu, ke depan pihaknya akan masuk ke dalam potensi-potensi ter sebut, terutama dari sisi ebanking. Secara nasional, kata Satria, hanya terdapat 70 juta rekening bank di Indonesia dari seluruh perbankan, sedangkan pemilik ponsel yang akan disasar dari sektor e-bankingada sekitar 240 juta. Melihat peluang itu, kedepan pihaknya akan lebih banyak menciptakan produk-produk perbankan dengan menggunakan ponsel.

”Ya, ada beberapa yang sudah diimplementasikan, seperti e-money, e-cashBank Man diri dan lain sebagainya. Saat ini, edukasi masih terus disosialisasikan,” jelasnya. Pada kesempatan Family Day Bank Mandri Kanwil II Palembang ini, pihaknya mengajak 3.100 karyawan Bank Man diri se-Kota Palembang ber kumpul dan bersilaturahmi. Dalam Family Day ini karyawan dan keluarga diajak senam bersama, hingga lomba dance antardivisi.

Darfian jaya suprana
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4607 seconds (0.1#10.140)