Kapolda DIY Jelaskan Penembakan Mobil Amien Rais ke Komnas HAM

Minggu, 09 November 2014 - 18:06 WIB
Kapolda DIY Jelaskan Penembakan Mobil Amien Rais ke Komnas HAM
Kapolda DIY Jelaskan Penembakan Mobil Amien Rais ke Komnas HAM
A A A
SLEMAN - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Oerip Subagyo menjelaskan kasus teror penembakan yang terjadi di rumah Amien Rais kepada tim investigasi dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Seperti diketahui, penembakan itu membuat mobil Toyota Harrier milik Amien Rais berlubang. Bahkan, proyektil peluru yang melubangi mobil itu tembus ke jok kursi belakang.

"Ini menanyakan tentang peristiwa yang terjadi di rumah Bapak Amien," kata Oerip Subagyo kepada wartawan di Mapolda DIY, Minggu (9/11/2014).

Oerip membeberkan tentang peristiwa penembakan yang terjadi pada Kamis (6/11/2014) dini hari tersebut. Oerip juga menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan pihak kepolisian.

"Saya jelaskan mengenai langkah-langkah yang kita lakukan, mendatangi lokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara, hingga mendatangkan tim dari Labfor (Mabes Polri Cabang Semarang)," kata Oerip.

Kasus ini, kata dia, masih dalam penyelidikan intensif petugas. Pihaknya belum menemukan siapa pelaku dari aksi penembakan tersebut. Menurutnya, Komnas HAM memberikan dorongan kepada kepolisian agar memberikan perhatian pada kasus ini.

Komisioner Komnas HAM Manager Nasution mengaku kedatangan menemui Kapolda DIY untuk mengetahui kasus penembakan di rumah Amien Rais. Pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan Amien Rais mengenai kasus yang terjadi.

"Kita juga melakukan penyelidikan kasus ini," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)