Gasak Motor, Rampok Tembak Korbannya

Minggu, 09 November 2014 - 01:04 WIB
Gasak Motor, Rampok Tembak Korbannya
Gasak Motor, Rampok Tembak Korbannya
A A A
KARAWANG - Jakaria (25), seorang pemuda terkapar bersimbah darah setelah ditembak perampok yang menggasak motornya, Sabtu (8/11/2015) dini hari.

Aksi anggota perampok ini dilakukan di rumah korban yang berada dalam kawasan pemukiman padat di Gg Mandala 3, Kampung Sinar Mulya, Kelurahan Johar Barat, Kecamatan Karawang Timur.

Dalam insiden itu, meski tak kehilangan nyawa, namun sepeda motor jenis matiknya raib digondol komplotan bandit ini.

Informasi yang diterima menyebutkan, aksi nekat komplotan ini terjadi sekitar jam 05.00 WIB. Berawal saat seorang warga setempat bernama Alip membuka pintu rumahnya, tiba-tiba memergoki seorang dari tiga orang maling bermasker tengah membuka gembok yang ada sepeda motor matik miliknya.

Namun saat kepergok, komplotan tersebut bukannya kabur, malah balik mengancam Alip dengan mengacungkan pistol.

"Saya kaget dan sangat takut. Dia mengancam agar saya diam, jika tidak akan ditembak," ujar Alip.

Mendapati kondisi itu, Alip yang ketakutan langsung berlari ke dalam rumah. Bersamaan dengan itu, komplotan ini pun mengikutinya sambil mengacungkan pistol dan mengancam agar semua penghuni rumah diam.

"Saat itu dalam rumah ada ibu dan kedua kakak saya. Mereka mengancam semua penghuni rumah untuk diam dan meminta kunci motor yang saya pegang," lanjutnya.

Usai merampas kunci motor itu, pelaku yang membawa senpi kemudian melesutkan senjatanya ke arah Jakaria (25) kakaknya Alip.

Peluru yang mengenai betis Jakaria hingga tembus itu membuatnya terkapar bersimbah darah.

"Padahal saat itu, saya sudah memberikan satu buah kunci motor matik kepada pelaku. Karena memang itu yang diminta oleh pelaku. Walaupun saat itu ada tiga unit motor milik keluarga," timpalnya.

Setelah itu, para pelaku kabur dengan membawa motor matik korban melalui belakang rumah yang langsung tembus ke belakang gudang Asin Pasar Johar.

"Pelaku berjumlah tiga orang. Kami tak bisa mengenalinya karena mereka menggunakan penutup wajah," katanya.

Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke RSUD Karawang, sekaligus melaporkan kejadian itu ke Polsek Karawang Kota.

"Kami langsung melakukan olah TKP dan melanjutkan penyelidikan. Kasus ini langsung kami tangani," ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Soekirno.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)